Syamsuar Kini Bergelar Kanjeng Raden Tumenggung

Syamsuar Kini Bergelar Kanjeng Raden Tumenggung

Line Pekanbaru - Bupati Siak, Syamsuar, mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Penganugerahan gelar itu dilakukan pada peringatan Tinggalandem Jumenengan SISKS Pakoe Boewono XIII ke-13, Jumat (21/4) malam.

Gelar itu langsung diberi Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII kepada Syamsuar di ruang tertutup yang dijaga pengawal keraton itu. Dengan gelar ini, Syamsuar tercatat sebagai kerabat Keraton Surakarta Hadiningkrat.

"Saya tidak menyangka mendapat gelar kehormatan ini. Atas nama diri pribadi dan sebagai kepala daerah saya ucapkan terima kasih," kata Syamsuar.

Salah seorang staf Keraton Surakarta mengatakan Syamsuar layak mendapat gelar itu karena memiliki dedikasi tinggi dalam membangun daerahnya. "Dan yang terpenting, Beliau sukses menjaga kerukunan umat beragama dan suku di daerahnya," kata staf yang tak mau disebutkan namanya.

Tokoh masyarakat Jawa di Riau, Rusdaryanto, mengatakan Syamsuar pantas mendapat gelar itu. "Sebagai rakyat Siak, tentu kita bangga pemimpin kita dihargai dan dihormati Keraton Surakara. Dia pantas menerima gelar itu karena dia bagus dalam memimpin Siak," kata Rusdaryanto yang merupakan mantan lawan Syamsuar dalam Pilkada Siak 2015 silam. **


 

Komentar Via Facebook :