Dumai Parameter Inflasi di Riau

Dumai Parameter Inflasi di Riau

Line Dumai - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyebutkan Kota Dumai merupakan satu dari tiga kota di Riau yang menjadi parameter Badan Pusat Statistik (BPS) mengukur tingkat inflasi di Provinsi Riau.

Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman menyebutkan inflasi Riau pada Maret 2017 mencapai 0,27 persen. Angka ini jauh di atas rata-rata nasional yang malah mengalami deflasi 0,02 persen.

"Sebagai salah satu parameteri inflasi di Riau, kita terus memantau harga kebutuhan pokok dan pasokannya di Kota Dumai," kata Andi saat meninjau harga sembako di Pasar Jongkok, Dumai, Minggu (23/4).

Menurutnya, ketergantungan Riau pada produk kebutuhan pokok Provinsi Sumbar harus dikurangi agar ketika pasokan terhambat tidak terjadi gejolak harga. "Saat banjir dan longsor, distribusi kebutuhan pokok ke Riau terkendala sehingga terjadi kelangkaan dan lonjakan harga," terang Andi.

"Kita harus berusaha memenuhi kebutuhan kita sendiri, dengan memproduksi padi, cabai, bawang, dan sayuran sendiri," tambahnya.

Andi meminta dinas terkait menyiapkan langkah antisipasi menyambut Ramadan dan Lebaran. Dia minta lonjakan harga setiap menjelang hari besar keagamaan jangan terulang. **


 

Komentar Via Facebook :