Hore...! Gaji Guru Bantu Segera Ditransfer

Hore...! Gaji Guru Bantu Segera Ditransfer

Line Pekanbaru - Ada kabar gembira bagi guru bantu. Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan mencairkan gaji mereka Januari hingga Maret. Dana ditransfer ke rekening guru Senin (24/4) pekan depan.

"Proses data guru sudah kita terima termasuk nomor rekening setiap guru bantu. Paling lambat Senin depan sudah ditransfer oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, red)," kata Kamsol, Kepala Dinas Pendidikan Riau, di Pekanbaru, Kamis (20/4).

Walau begitu, ada 400 guru yang belum dapat menerima gajinya. Pasalnya, mereka belum mengirim nomor rekening bank miliknya. "Mau bagaimana lagi? Tak mungkin kita menunggu lagi," imbuh Kamsol.

Sedangkan gaji guru honor, terang Kamsol, belum bisa direalisasikan secara bersamaan. Pasalnya, SK pengangkatan mereka masih dalam proses. "Tapi kita usahakan akhir April ini sudah dibayar," janji Kamsol.

Seperti diketahui, Pemprov Riau tahun ini menganggarkan Rp120,264 miliar untuk gaji guru bantu. Anggaran itu dibagi dalam tiga kelompok, Rp94,416 miliar untuk 3.935 guru bantu pendidikan dasar, Rp94,416 miliar untuk 1.040 guru bantu pendidikan menengah, dan Rp888 juta untuk 37 guru bantu sekolah luar biasa. **


 

Komentar Via Facebook :