Gaji Guru Honor Cair Bulan Ini

Gaji Guru Honor Cair Bulan Ini

Line Teluk Kuantan - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, berjanji gaji guru honor akan dibayar akhir April ini. Dia sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Kamsol, segera menyalurkan gaji itu.

Hal ini disampaikan Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman ini dihadapan puluhan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Teluk Kuantan, Kuantan Singingi, Selasa (18/4). Andi sengaja singgah di sekolah itu ketika hendak meresmikan dua jembatan di Kecamatan Pangean dan Kecamatan Inuman.

"Saya sudah perintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera menyalurkan gaji guru honor. Memang sejak dialihakannya kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, butuh proses administrasi. Akhir bulan ini harus dibayarkan," ujar Andi yang disambut tepuk tangan para guru.

Janji ini disampaikan Andi untuk menjawab keluh kesah Ergunestri, Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan yang sebelumnya mengatakan ada 20 guru honor di sekolah itu yang belum menerima gaji selama tujuh bulan. "Kasihan mereka pak. Tetapi, mereka tetap bersemangat mengajar. Karena itu, kami minta agar gaji guru honor segera dicairkan," pinta Ergunestri.

Selain gaji guru honor, Ergunestri juga mengeluhkan pembangunan ruang kelas di sekolah yang mangkrak sejak tahun 2008. Dia minta Pemprov Riau menuntaskan pembangunannya. "Sudah sembilan tahun ruang kelas kami tak kunjung selesai. Kami berulang kali mengajukan proposal, tapi tidak pernah dianggarkan," lanjutnya.

Terhadap permintaan ini, Andi menyebutkan Pemprov Riau sedang mendata sekolah-sekolah yang pembangunan gedung kelasnya mangkrak. "Ada beberapa sekolah yang pembangunan gedungnya mangkrak. Kita akan diselesaikan agar kegiatan belajar mengajar tenang dan lancar, termasuk pengadaan perlengkapan sekolah, seperti komputer," tambah Andi.

Andi juga memotivasi para pelajar di sekolah itu. Katanya, Kuansing sejak dulu dikenal sebagai daerah penghasil cendikiawan di Riau. Banyak guru dan pejabat berasal dari Kuansing. "Jadi kalian jangan sampai tertinggal, kalian harus lebih giat belajar agar menjadi orang pintar," kata Andi.

Dalam kunjungan itu, Andi didampingi Bupati Kuansing, Mursini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Doni Aprialdi, dan Anggota DPRD Riau, Supriati. **


 

Komentar Via Facebook :