Tiga Hari Usai Lebaran, Jumlah Pasien PDP Rohil Bertambah 5 Orang

Tiga Hari Usai Lebaran, Jumlah Pasien PDP Rohil Bertambah 5 Orang

Petugas Gugus Tugas Covid -19 Rohil

Bagan Siapi-api - Secara kumulatif jumlah ODP di Rohil meningkat hingga 8629 orang hingga hari ini, Rabu (27/05/2020). Dimana dari jumlah total kumulatif tersebut ODP usai pemantauan sebanyak 7300 orang dan masih dalam pantauan sebanyak 1332 orang. Sedangkan total kumulatif PDP di Rohil sebanyak 45 orang dengan 46 orang kunjungan. 34 orang diantaranya sudah sembuh terkonfirmasi hasil swab negatif dan 6 orang meninggal juga hasil swab negatif. Demikian hal ini di jelaskan oleh jubir tanggap Covid 19 Rohil di media center Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (27/05/2020).

"Sedangkan PDP hingga hari ini masih dirawat di rumah sakit sebanyak 5 orang sambil menunggu hasil swab,"ujar H.Ahmad Yusuf S.Sos,MH.

Dikatakannya, 5 orang yang dirawat di rumah sakit Dr RM Pratomo Bagansiapiapi merupakan warga Sedinginan, Bagansiapiapi, Sinaboi dan Tanah Putih.

Dia juga menjelaskan bahwa pengawalan oleh petugas gugus tugas sudah maksimal seperti di posko Pedamaran, Rantau Bais dan Pekaitan yang memeriksa warga dengan sangat ketat.

"Ini merupakan langkah antisipasi oleh petugas gugus tugas untuk menimalisir terjadinya potensi penyebaran wabah Covid 19 ini di Rohil,"tuturnya.

Jubir tanggap Covid 19 Rohil ini mengatakan mudah-mudahan 5 orang yang di rawat di rumah sakit hasil swabnya juga negatif sehingga daerah Rohil masih zona hijau dan zero kasus positif Covid 19.

Dalam kesempatan ini jubir tanggap Covid 19 mengingatkan bahwa pada saat hari raya idul Fitri kemaren masih ada warga yang berkerumun dan lalai melakukan protokol kesehatan maka saat ini diingatkan kembali kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati sehingga mulai saat ini lakukan  sosial distancing, physical distancing, gunakan selalu masker disaat bepergian dan lakukan selalu cuci tangan pada air yang mengalir.

"Oleh sebab itu kita sama-sama mengingatkan kepada warga karena pemerintah daerah dan gugus tugas serta TNI Polri memerlukan kerjasama semua elemen masyarakat,"kata Ahmad memungkasinya. (Asng)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :