Putus Mata Rantai Covid-19, Malam Lebaran Mobil Hias Ditiadakan

Putus Mata Rantai Covid-19, Malam Lebaran Mobil Hias Ditiadakan

Kisaran - Pemerintah Kabupaten Asahan meniadakan perayaan pawai malam takbiran seperti tahun sebelumnya. Hal ini diberlakukan oleh Pemkab Asahan sebagai langkah dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Selasa (19/5/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar MSi saat dikonfirmasi melalui seluler.

“Kita tidak lakukan perayaan pawai malam takbiran, sebab situasi masih dalam pandemi wabah Covid-19, dan anjuran dari Pemerintah agar tidak melakukan lokasi keramaian,” kata dayat.

Ia mengatakan, pawai malam takbiran merupakan lokasi keramaian, namun dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak membuat tempat kerumunan serta keramaian demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat taat pada surat edaran dalam penangan Covid-19, dan kita harus berdoa agar virus ini cepat berlalu agar aktifitas kita dapat berjalan dengan sempurna,” terang dayat.

Ketika ditanya terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri,dayat mengungkapkan, tidak ada larangan untuk melakukan shalat ied di Masjid pada Lebaran Idul Fitri nantinya.(guber)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :