Pembagian BLT DD di 10 Desa Kecamatan Bandar Pulau Asahan Hampir Rampung

Pembagian BLT DD di 10 Desa Kecamatan Bandar Pulau Asahan Hampir Rampung

Asahan - Sesuai Instruksi Menteri Desa PDTT No 2 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran Tahap Kesatu BLT DD Bagi Desa.Penyaluran BLT DD bagi Desa yang sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus)  mulai tanggal 9 Mei 2020, selanjutnya akan diikuti desa desa masing masing. 

 Kecamatan Bandar Pulau yang terdiri dari 10 desa mulai  kemarin hingga hari ini tampak melaksanakan musdessus dan dilanjutkan menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana desa tahun 2020 sebesar 30 persen berupa bantuan langsung  tunai (BLT) sebesar 600 ribu rupiah Kepada warga yang kurang mampu ter dampak covid 19 berjalan lancar.Jumat (22/5/2020)

Pantauan awak media ini kamis,  (21/5/2020) di Desa perkebunan padang pulau, padang pulau, gunung berkat, gajah sakti, buntu maraja,  hutarao, ,  bandar pulau pekan,gonting malaha,  aek nagali,perkebunan aek tarum Kades perkebunan padang pulau, kecamatan bandar pulau yang terdiri 10 desa serentak kita  menyalurkan BLT ,Alhamdulillah semua ada sekitar 10 Desa penerima bantuan langsung tulai kuarang mampu dari dana desa semua tersalurkan tampa ada kendalan dalam pembagiannya dan berjalan lancar, untuk tahap pertama, selain ini bantuan kan ada dari propinsi berupa paket sembako,dan kalau daerah mana yang gak tertampung dari kemensos darah yang menampung dan insya allah dalam waktu dekat tersalurkan.ungkap Camat Bandar Pulau, Drs Irwansyah Siahaan kepada awak media Jumat di buntu maraja (22-05-2020).

Menurut Irwansyah, warga Desa  penerima bantuan langsung tunai BLT DD 2020 merupakan orang atau warga yang terdampak covid 19, sakit minahun, dan masih banyak kriterinya. 

Proses pemberian ini di awali dari desa perkebun an Aek Tarum,  Perkebunan padang pulau,  gunung berkat dan lancar dan sukses tampa ada kendala,.cetusnya. 

  Penerima BlT DD dari sepuluh desa,  jumlah terbanyak desa bandar pulau pekan lebih kurang 44  KPM.


Saat  membagiankan bantuan langsung tunai sebesar 600 ribu rupiah turut di hadiri oleh pihak polsek bandar pulau Banbisa dari koramil 15/BP dan dibantu oleh para pld, pdti,  dan Pendamping Desa di setiap Desa. 

Rosidin Bara,  selaku pendamping desa kecamatan bandar pulau kepada awak media,  menambahkan, ada dua desa lagi yang belum melaksakan Musdessus di desa,  kita berharap kedepan,  bersama kita bisa.. Untuk mensejahterakan warga desa sesuai instruksi Gus menteri dan Bapak Jokowi. Ungkapnya (Guber)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :