Ahmad Riza Patria Terpilih Wagub DKI, Kini Menunggu Dilantik Jokowi

Ahmad Riza Patria Terpilih Wagub DKI, Kini Menunggu Dilantik Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria (A Riza) yang terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kepada wagub terpilih Bapak Riza Patria saya ucapkan selamat.

Sebelumnya seperti kita ketahui, dalam pemilihan di DPRD DKI Jakarta, A Riza dari Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak dengan 81 suara. Sedangkan lawannya, Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara. Selain itu ada dua suara tidak sah.

Namun Anies mengaku belum mengetahui kapan Jokowi akan melangsungkan pelantikan karena ada beberapa proses yang harus dilewati sebelum akhirnya dilantik.

Dikatakannya, berdasarkan PP 12 tahun 2018, proses ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada presiden melalui mendagri dan sesudah itu baru kemudian pelantikan.

"Insyaallah nanti kita akan bisa bekerja sama dengan baik. Saya berharap nanti proses berikutnya bisa tuntas dan terus bisa mulai bekerja," ucap Anies kepada wartawan, Senin (6/4/20).

Anies menilai, proses pemilihan yang memakan waktu lebih dari satu tahun itu sudah sudah sesuai dengan peraturan. Sehingga, bisa dipertanggungjawabkan.

"Pokoknya, yang penting dari kita, secara prosedur ditaati dengan benar. Pada akhirnya itulah pegangannya," kata Anies.**


Komentar Via Facebook :