16.694 OPD Virus Corona Riau, Gubri Prioritaskan Rapid test Untuk TKI

16.694 OPD Virus Corona Riau, Gubri Prioritaskan Rapid test Untuk TKI

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar dalam pernyataan persnya, menyebutkan Rapid test yang akan dilaksanakan di 12 kabupaten dan kota se Riau, prioritas bagi para TKI yang pulang dari Malaysia.

"Tes cepat akan dilaksanakan serentak besok Kamis, tapi untuk sementara bagi seluruh TKI pulang dari Malaysia. Mereka akan diprioritaskan untuk dites virus corona," katanya, Rabu (1/3/20).

Syamsuar menyebutkan salah satu faktor meningkatnya jumlah orang dalam pemantauan (OPD) di Riau karena kepulangan TKI setelah Malaysia melakukan lockdown.

"Warga Riau yang pulang dari perjalanan di pulau Jawa juga kategori OPD. Seperti dari Jakarta, Bandung dan Yogaykarta," kata Syamsuar.

Dijelaskan Syamsuar, saat ini data yang dihimpun Dinas Kesehatan Riau tercatat ada 16.694 OPD. Untuk data pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 115 orang.

"Mudah-mudahan dengan rapid test ini bisa diketahui hasilnya. Diperkirakan siang harinya sudah tahu berapa yang positif dan negatif. Yang positif tentunya akan ditindaklanjuti pengobatan di rumah sakit," kata Syamsuar.**


Jon Kenedi. S.Chan
Komentar Via Facebook :