Dampak Virus Covid-19, Kadis Gusniyeti Zaunit Tinjau Pasar Kota Pariaman

Dampak Virus Covid-19, Kadis Gusniyeti Zaunit Tinjau Pasar Kota Pariaman

Sumbar - Terkait dampak Virus Corona, Kepala Dinas Usaha kecil dan Menengah UKM dan UMKM Pemerintah Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit mengaku telah terjun langsung meninjau kondisi pedagang dan harga dipasar kota Pariaman.

"Hasil pantauan kami untuk sementara ini semua harga sembako masih dalam keadaan harga standar dan terkendali, seperti cabe, minyak goreng, beras dan bawang putih kita katagorikan masih stabil," katanya, Senin (23/3/20).

"Namun sementara ini memang ada kenaikan harga gula putih," lanjut Gusniyeti.

Dikatakan Gusniyeti, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan Dinasnya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk mengantisipasi kelangkaan sandang pangan khususnya dikota Pariaman.

"Kita himbau masyarakat pengiat dan pengrajian Usaha Kecil Menengah (UKM) dan UMKM menjaga harga agar jangan dimainkan tengkulak seperti yang telah diingatkan pemerintah kota Pariaman," katanya.

Selain menghimbau pedagang untuk mengendalikan harga dia juga berharap masyarakat kota Pariaman mematuhi aturan dan larangan yang disampaikan Pemko Pariaman agar menjaga jarak untuk berkomunikasi gara tidak terjangkit virus Corona seperti yang ditakutkan saat ini.

"Kita himbau untuk selalu mematuhi aturan untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan, menjaga kebersihan masing-masing karena kebersihan adalah sebagian dari iman," himbaunya.*AR


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :