1000 Penari Indang Acara Apeksi di Pariaman Batal Terkait Virus Corona

1000 Penari Indang Acara Apeksi di Pariaman Batal Terkait Virus Corona

Sumbar - Selaku tuan rumah dalam rangka Rapat Kerja Wilayah (Rakelwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Walikota Pariaman Genius Umar didampingi wakilnya Mardison Mahyudin  sambut kedatangan 24 Walikota se Indonesia di Pendopo rumah Walikota Pariaman.

Sayang dalam acara ini tari Indang yang rencananya akan dilaksanakan dengan 1000 penari untuk memecahkan rekor muri dibatalkan karena terkait merebaknya penyebaran virus corona.

Acara berlangsung dengan pembukaan oleh ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seindonesia (Apeksi) yang dijabat Walikota Pekanbaru Provinsi Riau prof. Drs firdaus St.Mt. dilanjutkan dengan penampilan tarian kipas dan tarian selendang oleh group kesenian binaan sangar tari khusus kota Pariaman.

Kemudian acara dengan jamuan makan malam bersama dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Walikota Pariaman Genius umar dengan 24 walkkota lainya.

Genius Umar memberikan cinderamata yang berbentuk replika Tugu Tapuik kepada 24 Walikota yang hadir sebagai simbol gerbang lokomotif Pariwisata kota Pariaman.

Tabuik sendiri dikenal didunia Pariwisata nasional dan Internasional yang juga sudah masuk dalam daftar book word guet trafeling.

Selesai acara ketua PKK di 24 kota yang hadir mendampingi 24 walikota ikut menyumbangkan lagu, salah satunya nyonya Walikota Medan dan nyonya Walikota Payakumbuh.

Berasama Walikota Payakumbuh tidak ketingalan ikut menyumbang lagu Walikota Pariaman Genius Umar duet bersama istri tercinta yang mendapat aplus dari walikota serta dari ketua PKK yang hadir kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.*AR.


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :