Pejuang Subuh Siak Dikukuhkan Bupati

Pejuang Subuh Siak Dikukuhkan Bupati

Siak - Pejuang Subuh (PS) merupakan bagian pergerakan Komunitas yang dibentuk oleh para generasi muda Siak, Riau, saat ini melihat minimnya keinginan jumlah generasi muda yang Salat Subuh berjama’ah di masjid maka sebelum fajar menjelang, sekumpulan remaja ini menggilir setiap masjid/mushalla untuk disinggahi.

Ketua Pejuang Subuh Siak, Ustaz Toto mengaku pejuang subuh Siak kini gencar melakukan subuh keliling di Kecamatan Tualang dengan harapan semoga semakin hari generasi muda semakin sadar untuk Salat Shubuh berjama’ah tersebut.

"Alhamdulillah, kali ini pejuang subuh Siak melakukan subuh keliling di Kecamatan Tualang, Perawang, Siak dengan harapan semoga semakin hari generasi muda semakin sadar untuk sholat shubuh berjama’ah. Setiap hari anggota Pejuang Subuh Siak bertambah terus," katanya.

Sementar itu Bupati Siak saat diacara disaat pengukuhan Pejuang Subuh Kecamatan Tualang periode 2020- 2022 ini, mengatakan pergerakan ini berazamkan "Sholat Subuh Seramai Salat Jum'at" ini juga dengan harapan agar negeri Siak ini menjadi berkah, "Berkat dari generasi mudanya yang Salat berjama’ah dan memakmurkan masjid." Himbau Bupati dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan tersebut diantaranya Camat Tualang 
H. Zalik Effendi, Anggota DPRD Kabupaten Siak, H. Ridho Alwis, Amd. Wakil Ketua MUI Kabupaten Siak, H. Husni Merasa, BBA.MM, Sekretaris MUI Kabupaten Siak H. Nizamul Muluk, MA, Ka. KUA Kecamatan Tualang Najamudin, SHi, Korwilcam Dikbud Kecamatan Tualang Hj. Zahroni, M.Pd
Perwakilan MUI Kecamatan Tualang, Lurah Perawang dan beberapa tokoh masyarakat turut hadir memakmurkan masjid.

Bupati Siak berharap Semoga dengan dikukuhkannya Pergerakan ini semakin semangat dalam menegakkan visi menjadi mujahid subuh yang istiqomah sampai Husnul Khatimah.

"Mari kita tegakkan visi misi Siak dengan menjadi mujahid subuh yang istiqomah sampai Husnul Khatimah," pungkasnya.*


 

Andika. T

Komentar Via Facebook :