Pemdes Bantan Tua dengan Pemkab Resmikan Polides desa Bantan Tua

Pemdes Bantan Tua dengan Pemkab Resmikan Polides desa Bantan Tua

pemdes-bantan-tua-dengan-pemkab-bengkalis-resmikan-polides

BENGKALIS -  Pemerintah Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, telah menyelenggarakan Peresmian Gedung Polindes. 

Acara peresmian dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Febuari 2020 yang bertempat langsung di halaman gedung Polindes Desa Bantan Tua.

Acara peresmian dihadiri oleh Camat Bantan Drs.Sufandi,  MP,Ka TU ibuk Sri rezeki SKm, Puskemas selatbaru Kecamatan Bantan, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra, Kepala Desa Pasiran,Bhabinsa, Bhabinkantibmas,pendamping Desa, serta  seluruh  lembaga Desa seperti BPD, LPMD, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan semua Kader Posyandu di Desa Bantan Tua.

Acara peresmian dimulai pukul 09.00 WIB, Drs Sufandi, MP, menyampaikan dengan diresmikannya Gedung Poliklinik Kesehatan Desa Bantan Tua (Polindes) tersebut dapat membantu warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat dan lebih baik lagi.

Polindes Desa Bantan Tua bekerja sama dengan puskesmas Selat Baru untuk melayani warga dibidang kesehatan. Semua warga Desa, kususnya Desa Bantan Tua, dan buat semua kader posyandu untuk bersama-sama merawat dan memjaga gedung yang sudah ada ini yang dibangun melalui Dana desa", ungkapnya Camat Bantan. 

Kepala Desa Bantan Tua, Dian Saputra puji syukur kita pada Allah SWT, yang mana pada pagi ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka peresmian Gedung Polindes diDesa kita ini.

"Dengan adanya Gedung Polindes ini kita berharap untuk memudahkan warga kita mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat,karena selama ini hampi kurang lebih 10 tahun polindes kita berada berada di desa tentanga yaitu desa Pasiran,yang mana polindes itu digunakan untuk warga desa Bantan tua dan desa Pasiran."Kata Kades Bantan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat desa Pasiran,karena telah memberikan ruang dan waktu kepada polindes kami yang cukup lama berdomisili di Desa Pasiran." Kata Kades Bantan, Dian.

Kades Bantan tua Dian Saputra juga menyampaikan,malam Rabu mengadakan kegiatan "Bersama Tokoh Agama dan masyarakat Desa Bantan tua untuk sama membaca yasin,tahlil dan Do'a di Polindes baru Desa Bantan tua,dengan harapan keberadaan Polindes ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk warga desa Bantan tua yang lebih kurang 3000 jiwa," Ujar Dian Saputra.

Kades Bantan tua berharap kepada petugas kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada warga Desa Bantan tua, dan berharap kepada warga untuk mengunakan polindes sebagai salah satu tempat rujukan kesehatan termasuk dalam hal persalinan yang dilayani di Polindes Desa Bantan tua.

Kades menyampaikan kepada warga, bahwa pelayanan kesehatan di Polindes Desa Bantan tua tidak memungut biaya kepada warga termasuk biaya Persalinan di Polindes Desa Bantan tua.

Kades menyampaikan dalam kata sambutanya, Untuk kegiatan membaca yasin, tahlil dan Do'a dipimpin langsung oleh Imam Masjid Baiturrahman Ust. H Amiruddin dan diikuti oleh undangan yang hadir.

Kades Bantan tua juga menyampaikan, "Mohon Do'a agar anak kami yang bekerja sebegai petugas kesehatan diberikan kenyamanan dan kesabaran dalam bekerja melayani warga dalam bidang kesehatan, begitu Prangkat dan staf kantor Desa Bantan tua, semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehinga bisa bekerja dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama."Pungkas Kades Bantan.

(RLS/ANDIKA)


Arya S
Komentar Via Facebook :