"Anggaran Milyaran Keamanan kemana ?"

Warga Sayangkan Sekretariat DPRD Riau Abaikan Keamanan Dewan

Warga Sayangkan Sekretariat DPRD Riau Abaikan Keamanan Dewan

Pekanbaru - Roy warga Pekanbaru Secara Kebetulan Mengunjungi Gedung DPRD Provinsi Riau pada hari jumat (14/02/20) Minggu Kemarin. Roy Merasa Heran Melihat Keadaan Keamanan yang ada di dalam gedung tersebut.

Roy Menilai keamanan gedung DPRD Riau sangat minim, dimulai dari masuk melalui halaman depan hingga parkiran basemant. Lebih herannya lagi dia ketika dia memasuki gedung tersebut tidak tampak keamanan memeriksa dirinya ataupun menanyakkan keperluannya.

"Saya sangat heran melihat Kantor DPRD Riau, Ternyata keamanan disana sangat minim. saya datang kesana dimulai dari pintu masuk sampai dengan basemant tidak diperiksa dan juga tidak ditanyakan keperluan saya apa. kalau seperti itu bisa bahaya kantor itu karena banyak anggota dewan kita yang bekerja disana butuh kemanan dari dalam maupun luar tapi kenapa keamanan disana seperti tidak ada" Ucap roy Kepada media kabarriau pada saat ketemuan di daerah jalan sudirman

Sungguh sangat disayangkan kemanan dewan dan pejabat di kantor DPRD Prov Riau kurang jadi perhatian Bagian Umum, pasalanya keamanan dan parkir dikantor wakil rakyat itu seharusnya menjadi pehatian, nah apa kaitannya dengan anggaran milyaran yang terus mengucur.

Sebelumnya karena kurangnya pengawasan sempat ditemukan dalam gedung dewan alat hisap sabu artinya kemanan kurang berfungsi alias "tertidur". Sementara anggaran keamanan mencapai Rp. 6,1 milyar dibayarkan entah kepada siapa?.

Kita ketahui dalam gedung itu dipenuhi wakil rakyat yang seharusnya dilindungi para keamanan, namun dengan minimnya keamanan dan rusaknya fasilitas maka keamanan mereka seperti diabaikan.

Adapun plang parkir di basement tidak berpungsi seperti semestinya, terlihat penjagaan pintu keluar juga tidak ada, diduga securiti lalai dalam menjalankan tugasnya atau uang keamanan berseleweran.

Ketua Komisi A DPRD Prov Riau yang membidangi keamanan, Ade Agus Hartanto dikonfirmasi belum menjawab, dan Kabag Umum DPRD Prov Riau  Tengku Asnom menjawab tunggu sebentar karena ada tamu. (bas)


Komentar Via Facebook :