Polres Rohil Kembali Gelar Apel Konsolidasi Penanggulangan Karhutla di Kubu

Polres Rohil Kembali Gelar Apel Konsolidasi Penanggulangan Karhutla di Kubu

Kapolres Rohil foto. Bersama Camat,Penghulu , TNI dan masyarakat foto bersama

kUBU- Jajaran  Polres Rohil terus melakukan kegiatan antisipasi Kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana  Karlahut dalam situasi kondisi musim kemarau dengan menggelar apel konsolidasi bersama masyarakat Peduli Api (MPA) dan beberapa perusahaan yang selama ini ikut membantu kepolisian dalam memadamkan kebakaran yang terjadi dibeberapa wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Apel konsolidasi kesiapsiagaan ini  beberapa waktu lalu juga sudah digelar di Kecamatan Rimba Melintang , kali ini kembali  jajaran Polres Rohil  melakukan apel konsolidasi penanggulangan bencana Karlahut di halaman Mapolsek Kubu, Kecamatan Kubu , dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SiK MH yang diikuti oleh Wakapolres Rohil Kompol James IS Rajagukguk SiK MH, para Kabag, Kasat, ,Para Kapolsek se Polres Rohil. Camat Kubu dan Kubu Babusalam, para Penghulu, serta para Danramil 0321 Rohil, dengan peserta Apel dari karyawan PT.Jatim Jaya Perkasa ( PT.JJP), Sabtu (13/12/2019) sekira Pukul 10.30 Wib.

Usai menggelar upacara Apel Konsolidasi penanggulangan bencana Karlahut, Kapolres Rohil juga memberikan apresiasi kepada MPA  yang selama ini ikut membantu Polri dalam membantu pemadaman Karlahut,j uga memberikan penghargaan kepada warga dan PT .JJP.

 " Dalam kesempatan itu Muhammad Mustofa, mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya  kepada seluruh Penghulu dan warga serta pihak  Camat pihak Perusahaan yang selama ini ikut membantu penanggulangan bencana Karlahut  di Rohil .

 " Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Datuk Penghulu Sungai Segajah Makmur dan Telup Nilap, MPA serta kepada PT Jatim Jaya Perkasa atas kesungguhan dan kerja keras dalam membantu dengan sukarela dalam HARKAMTIBMAS.
" Ujar Muhammad Mustofa.

 " AKBP Muhammad Mustofa dalam amanat yang disampaikan dalam upacara apel konsolidasi itu, mengatakan sebagaian berdasarkan data penanganan Karhutla tahun 2019 Polres Rohil telah melakukan Proses Penyidikan terhadap 11 Laporan Polisi terdiri dari 12 TSK yang terbukti telah melakukan dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar, " Ujarnya.

Dijelaskan lagi sedangkan untuk FIRESPOT sebanyak 462 Titik, terjadi sejak bulan Januari sampai November 2019. Sedangkan Luas lahan yg terbakar seluas 1.630 Ha.

Oleh karena itu Muhammad Mustofa meminta perlu adanya Kerjasama yang baik antara seluruh STAKEHOLDER
, sehingga ketika ada terjadi Bencana Karhutla kita semua berpartisipasi baik TNI – PolrI, Pemerintah ,Perusahaan maupun  swasta dan masyarakat  sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 11 Tahun 2015 ttg Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan .

Informasi yang diterima dari Kasubbag Humas AKP Juliandi SH,  mengatakan dalam kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Rohil memberikan Surat Penghargaan kepada  Penghulu, MPA dan Perusahaan yang membantu Polri dalam Penanganan Karhutla yang dilanjutkan dengan menggelar Simulasi Pemadaman Karhutla. " Ujar (sang)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :