Satma Pemuda Pancasila Asahan Lakukan Penanaman Sejuta Pohon Di DAS Sei Asahan

Satma Pemuda Pancasila Asahan Lakukan Penanaman Sejuta Pohon Di DAS Sei  Asahan

Pemuda Pancasila Asahan_Gelar Penanaman_Sejuta Pohon

Asahan - Dalam Rangka mendukung program pemerintah Indonesia sebagai paru-paru dunia dan mendukung upaya pelestarian lingkungan, Ketua Satma PP Kabupaten Asahan beserta Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Pulau melakukan penanaman 1000 pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sei Asahan, Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (4/12/2019).

Ketua satma PP Asahan,  Ginta Ginting mengatakan, giat penanaman pohon tersebut sebagai bentuk dukungan  melestarikan lingkungan yang ada disekitar kita, untuk itu kepada adik adik Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar pulau tetap mendukung dan melaksanakan kegiatan ini. 

“Selain itu, kata Ginta, kita juga menerapkan seluruh Satma PP Asahan, juga PAC PP Bandar Pulau harus wajib melestarikan lingkungan,salah satunya kita melakukan penanaman di aliran sungai, agar tidak mudah terdampak erosi nantinya. Ujarnya. 

Hal senada di Katakan Ketua PAC PP Kecamatan Bandar Pulau,  Amri Simanjuntak , dengan adanya kegiatan ini saya mengucapkan ribuab terima kasih kepada Ketua Satma PP Asahan yang Sudah datang ke Bandar Pulau untuk melakukan penanaman,  ini suatu kebahagian agar sekitar kita tetap terjaga dan lestari. 

Lebih lanjut," Kata Amri,mudah mudah kegiatan seperti ini terus di perbuat agar anak anak kita semakin cinta lingkungan 

Harapannya dengan giat tersebut diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat luas khususnya kalangan anak-anak muda pelajar dan mahasiswa untuk berperan serta dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan dan bukan hanya sekedar seremoni saja,” katanya.

“Dengan kegiatan ini juga kita harapkan nampu menggugah kesadaran masyarakat luas khususnya kalangan anak muda agar berperan serta dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan,” pungkasnya.

Acara tersebut juga di hadiri polsek bandar pulau, tokoh  Masyarakat bandar pulau,  Kadus dan Para pelajar.(Guber)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :