Diguyur Hujan Seharian,Jalan Lintas Asahan Tobasa Longsor

Diguyur Hujan Seharian,Jalan Lintas Asahan Tobasa Longsor

Jalan Lintas_Asahan Tobasa_Longsor

Asahan - Hujan deras yang mengguyur hampir diseluruh Kabupaten Asahan pada Jum’at (22/11/2019) sekira pukul 19.00 wib hingga Sabtu (23/11/2019) menjelang dini hari, menyebabkan terjadinya longsor di badan jalan lintas sumatra penghubung Kabupaten Asahan dan Tobasa tepatnya di dusun V Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

Informasi berhasil dihimpun, badan jalan yang longsor dengan diameter lebar ± 1,5 meter dan panjang ±10 meter.Selain itu, disekitar lokasi longsor juga terdapat kondisi badan jalan yang retak dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan akibat terkikis air hujan dan tekanan tonase kenderaan.

Menanggapi hal tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan melakukan pengecekan langsung kelokasi longsor untuk melakukan penanggulangan sementara bersama dengan pihak Kecamatan Aek Songsongan dan perangkat Desa.

“Untuk penanggulangan sementara saat ini kita sudah memasang tanda batas dengan membuat plang rambu bahaya, membuat patok pembatas dan cat pembatas disekitar lokasi longsor agar para pengguna jalan bisa lebih berhati-hati dan waspada,” Ujar Plt BPBD Kabupaten Asahan Drs.John Hardi Nasution Msi.

Selain telah membuat rambu tanda bahaya dan patok pembatas longsor, Lanjut John Hardi, saat ini pihaknya juga terus melakukan pemantauan secara real time lokasi yang terdampak dan melakukan kajian untuk penanggulangan dengan tetap berkordinasi kepada pihak-pihak terkait dan menghimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada. (Guber)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :