Pilkada Serentak, Kadis PUPR Mentawai Siap Majukan Padang Pariaman

Pilkada Serentak, Kadis PUPR Mentawai Siap Majukan Padang Pariaman

Sumbar - Kepala Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Mentawai, Sumbar, Ir H. Elfi kembalikan formulir pendaftaran kantor PDC Partai Golkar jalan Raya Padang Bukit Tinggi, dalam rangka pendaftaran sekaligus penyampaian Visi Misi program kerjanya Lima tahun kedepan mendatangi kantor PDC Partai Golkar jalan raya Padang Bukit Tinggi.

Kehadiran Ir Elfi disambut oleh beberapa pengurus partai Golkar salah satunya  H. Ahmad Syukri, MM, karena kedatangan Ir Elfi bertepatan dengan acara Golkar dikota Padang yang dihadiri oleh pengurus partai Golkar Airlanga pada Sabtu, (30/11/19).

"Saya selaku anak kemenakan di Padang Pariaman yang pulang dari ratau tidak merasa asing didaerah sendiri, semua itu tentu berawal dari niat kita yang jujur tulus iklas untuk membangun,' katanya.

Disamping itu dikatakannya, dalam kesadarannya memajukan dunia pendidikan dijadikan garda terdepan. "Terutama dan paling utama sekali adalah dalam bidang pendidikan agama terhadap anak anak kita dari usia dini sebagai penurus bangsa agar kedepannya anak anak kita paham betul apa arti sebuah kebaikan kejujuran dan ketulusan," katanya.

Diera jaman teknologi digital ini katanya, dia tidak bisa mengesampingkan pembangunan infrastruktur, disemua aspek kehidupan masyarakat dijaman now.

"Namun harus terlebih dahulu kita juga perlu mempertajam wawasan anak anak kita dalam bidang dunia pendidikan moral dan agama, karena itu adalah benteng terkuat untuk menangkis ajaran serta paham yang tidak baik terhadap generasi kita yang akan datang," katanya.

"Maka seharusnya  kita perlu untuk memupuk anak anak kita untuk mencintai adat dan budaya kita untuk mengembalikan adat dan budaya kita melalui kearifan lokal dimasing masing daerah," lanjutnya.

Salah satu katanya, dengan memiliki sebuah jati diri daerah serta ciri khas kebudayaan, "Kita akan membangun dan mengembalikan kegiatan niniak mamak serta kepemudaan daerah kita yang selama ini sudah cukup dikenal dikancah nasional dan internasional," katanya.

Dalam program kedepan dia kan membudayakan, Silat Alau Ambek Piaman, Randai, Tari piring. Tari Payung  dan masih banyak budaya daerah lainnya.

"Kegiatan ini akan kita galakan melalui balerung atau laga-laga atau bisa juga lewat kantor kenagarian dan korong," jelasnya.

"Disaping kita galakan kembali seni dan kebudayaan yang tak lakang dek paneh nan tak lapuk di hujan, juga dapat menjadi tolak ukur kemajuan pariwisata diderah kita sekaligus menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan yang kita idam idamkan selama ini," katanya.

Ditegaskannya dia tidak akan banyak bajanji namun akan membuktikan nanti kalau menang, "Kalau Ambo tapiliah untuk jadi bupati Padang Pariaman, yang diusung oleh partai Golkar, dan beberapa partai yang sudah saya datangi sebelumnya, rencana program ambo, insya allah pasti," akhir Ir, H Elfi.*


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :