Bupati Suyatno Bertekad Kembangkan Potensi Objek Wisata di Rohil

Bupati Suyatno Bertekad Kembangkan Potensi Objek Wisata di Rohil

Advertorial - Salah satu kebijakan pemerintah,untuk menggali dan mengembangkan potensi alam dibidang parawisata kepada publik, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno. Amp membuka secara resmi perhelatan Festival Danau Napangga diwilaya Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Minggu (20/10/19).

Perhelatan wisata alam yang memanfaatkan Danau Napangga sebagai salah satu Destinasi wisata ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 20 sampai 22 Oktober 2019 mendatang.

Camat Tanjung Medan, Mursal SH dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bupati Rokan Hilir, Wakil Bupati Rohil, Sekretaris Daerah Rohil dan Pimpinan OPD.ke Danau Napangga di wilayah Kecamatan Tanjung Medan. Menurutnya, ada rasa bangga tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Tanjung Medan karena sangat jarang acara di daerah yang dihadiri 3 pimpinan sekaligus seperti saat ini.

"Kita juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Rohil yang baru dilantik dan ini merupakan kunjungan pertama kali ke Tanjung Medan," Ujar Mursal SH.

Festival Wisata Danau Napangga 2019 menurut Mursal merupakan satu program yang didukung pucuk-pucuk suku dan semua lapisan masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan Wisata Alam ini kepada masyarakat  luas di luar Kecamatan Tanjung Medan. Dipilihnya Danau Napangga karena danau itu memiliki luas 3 Hakter (Ha) dan merupakan ikon yang paling dikenal masyarakat Rokan Hilir dan Riau pada umumnya.

Mursal juga menyampaikan bahwa Festival Danau Napangga akan menampilkan hiburan rakyat dengan menampilkan Artis Ibukota, Kuliner dengan bahan ikan Danau Napangga, mengelilingi Danau Napangga dengan sampan dan lain lain. 

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah mendukung penuh kegiatan Festival Danau Napangga Tahun 2019 ini dan sudah memerintahkan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Rokan Hilir untuk membantu sepenuhnya perhelatan wisata ini, sehingga melalui acara dan kegiatan mampu menarik wisatawan lokal maupun dari luar.

Bupati juga mengapresiasi atas kehadiran turis dari Amerika yang hadir pada acara pembukaan ini dan berharap kegiatan ini masuk dalam kalender wisata Rokan Hilir.

Kegiatan itu juga dihadiri Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Anggota DPRD Rohil, para pucuk-pucuk Suku, Tokoh Masyarakat, para Pimpinan OPD, Ketua Genpi Rohil Jhoni Charles BBA MBA, para Camat se Rohil serta Datuk Penghulu se-Kecamatan Tanjung Medan dan ribuan masyarakat.

Dalam acara itu, untuk memberikan hiburan kepada para warga dan pengunjung dalam acara pembukaan itu  dimeriahkan oleh Artis Ibukota, Wenny D'Acedemi.* (Adv/asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :