Ketua HPI Babel : Erwin Orang Baik Dan Pengayom Pewarta

Ketua HPI Babel :  Erwin Orang Baik Dan Pengayom Pewarta

Erwin_hpi

Pangkalpinang - Erwin SH, MHum dalam waktu dekat akan meninggalkan kursi Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, selama kurang lebih 1 tahun yang dia jabat. Rencananya dia akan mendapatkan tugas baru di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim), yang merupakan calon ibukota baru Republik Indonesia.

Hal ini terungkap setelah mantan Kasi Pidsus Kejari Muba ini, mengundang sejumlah Wartawan dalam acara perpisahan disalah satu rumah makan dalam kawasan kota Pangkalpinang, Selasa (05/11/19).

 Erwin didampinggi Kasi Pidana Khusus, (Pidsus), Edoowan, Kasi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Ryan Sumarta dihadapan para awak media mengucapkan terimakasih atas dukungan awak media dalam menjalankan tugas selama menjabat Kasi Pidum Kejari Pangkalpinang.

Tak lupa ia juga meminta maaf kepada para rekan- rekan wartawan  jika selama menjalankan tugas terdapat keselahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Ia juga berharap agar hubungan baik antara media dan Kejaksaan khususnya Kejari Pangkalpinang sebagai mitra dapat terus terjalin dengan baik.

" Saya terimakasih telah dibantu menjalankan tugas selama kurang lebih 1 tahun. Dalam kesempatan ini saya minta maaf  jika dalam menjalankan tugas terdapat kekurangan baik di sengaja atau tidak disengaja dan menyingung teman - teman sekalian. Tapi yakinlah tidak ada niat saya pribadi untuk menyingung atau menyakiti teman - teman karena itu tidak disengaja," ujar Erwin. 

Sementara Ketua HPI Babel yang juga wartawan Mapikor Biro Babel Rikky Fermana dalam sambutannya  mewakili wartawan yang sempat hadir, mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Jikapun kedepan Kasi Pidum Pangkalpinang, Erwin kembali ke negeri serumpun sebalai tentunya dengan jabatan baru sebagai Kajari.

"Kami ucapkan selamat atas tugas baru. Semoga karir Pak Erwin lancar dan kembali ke Pangkalpinang sebagai Kajari. Pak Erwin sosok pengayom, dan memiliki kesan tersendiri bagi kami selaku wartawan," ujar Rikky Fermana, Selasa (5/11/2019), seraya menambahkan, berpisah dengan orang baik itu sedih dan menyisakan kesan mendalam, Selasa (05/11/19).

Terpisah wartawan Radar Bangka, Wahyu menambahkan, Erwin bukan sosok yang baru dia kenal. Pada tahun 2015 lalu, keduanya  pernah sama - sama bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatara Selatan (Sumsel).

Erwin yang saat itu menjabat Kasi Pidsus Kejari Muba, sementara Wahyu sebagai Kabiro wartawan Muba dari salah - satu media Grup Jawapos di Palembang.

" Saya kenal beliau saat menjabat Kasi Pidsus di Kejari Muba. Beliau sangat dekat dengan wartawan dan tidak pernah membeda bedakan asal media, baik itu media Harian, Mingguan ataupun bulanan, semua sama," ungkapnya.

Ditambahkan Wahyu, ada yang berkesan dari sosok Erwin. Dimana pada saat dia akan pindah ke Bangka pada awal tahun 2016 lalu, Erwin sempat mencegah dengan alasan cukup masuk akal karena Wabup Muba saat itu, Beni Hernedi (Abang angkat Wahyu) segera dilantik menjadi Plt Bupati mengantikan bupati sebelumnya yang terjaring OTT KPK.

" Nanti saja pindah, kak Beni (Wabub) bakal menjabat Plt Bupati Muba ( pasca OTT Bupati..red). Namun, demikian saya tetap pindah dengan alasan ingin dekat dengan istri yang saat itu sudah hamil tua,"kenangnya.

Namun tak lama berselang, dikabarkan Erwin juga pindah tugas ke Jakarta, sebelum akhirnya kembali kekampung halamannya yakni Kejari Ogan Komering Ilir (OKI),  Sumatera Selatan, kemudian bertugas di Kejari Pangkalpinang di awal tahun 2018 

" Beliau sosok kakak bagi saya. Saat saya tau beliau tugas di Kejari Pangkalpinang, saya langsung menghubungi beliau. Saya senang karena bagi saya sosok seorang kakak tersebut telah kembali," terang Wahyu, menambahkan Selamat Menjalankan Tugas sebagai Jaksa di Kejati Kaltim, Kak Erwin semoga sukses dan bertemu lagi.


Rizky Fermana
Komentar Via Facebook :