Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad dengan Warga Bangun Pos Kamling

Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad dengan Warga Bangun Pos Kamling

Merauke - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad yang berada di Pos Yanggandur membangun Pos Kamling bersama warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal ini menurut  Danpos Yanggandur Letda Inf Muhammad Rizal, pada Minggu (29/9/19) secara bersama meresmikan Pos Kamling tersebut guna dapat difungsikan sebagai pusat menjaga keamanan lingkungan. Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan kampung yang ada di perbatasan,.

Pelaksanaan pembangunan Pos Kamling ini adalah kali kedua yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, dimana sebelumnnya dilakukan pembangunan Pos Kamling di Jalur 2, Kampung Sota.

"Mudah-mudahan dengan adanya Pos Kamling dapat mendukung menjaga keamanan lingkungan sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga dan personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad," kata Bapak Gregorius Mbanggu.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 6 (enam) personel Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Muhammad Rizal selama 9 (sembilan) hari bersama warga Kampung Yanggandur mengerjakan pembangunan Pos Kamling tersebut.

Setelah selesai pembangunannya, Kepala Kampung Yanggandur Bapak Gregorius Mbanggu dengan  "Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI atas bantuannya dalam percepatan pembangunan Pos Kamling di Kampung Yanggandur ini," ucap Kepala Kampung.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. melalui Perwira Penerangan Satgas Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan bahwa keterlibatan Satgas dalam pembangunan Pos Kamling bersama warga adalah sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di Kampung Yanggandur.

"Dengan adanya Pos Kamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, karena pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan sebagai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan," tambahnya.

Sementara itu, Danru Linmas Yanggandur Eko Marinus Sanggra mengaku senang, dengan partisipasi serta hadirnya personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Pos Yanggandur ditengah-tengah warga sekaligus mempelopori warga untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan ronda malam dengan dibangunnya Pos Kamling.**


Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :