Laga Kualifikasi Piala Dunia Antara Indonesia VS Malasyia Berbuntut Panjang

Laga Kualifikasi Piala Dunia Antara Indonesia VS Malasyia Berbuntut Panjang

olehgeogle

Olahraga - Indonesia Football Association of Malaysia (FAM) menunjukkan kesungguhan dalam merespons kerusuhan yang terjadi pada laga Indonesia vs Malaysia. Sabtu (07/09/19), perwakilan mereka yang dipimpin Sekjen Stuart Ramalingam dikabarkan sudah menghadap AFC untuk melaporkan insiden tersebut.

Sejak awal, pihak FAM memang bertekad membawa kasus penyerangan oleh suporter timnas Indonesia ke FIFA dan AFC. Begitu timnas Malaysia kembali tiba di Kuala Lumpur pada Jumat (6/9/2018), Ramalingam sudah menegaskan kembali sikap tersebut. Dia menilai PSSI telah lalai dalam menghelat pertandingan Indonesia vs Malaysia.

“Tidak ada tempat di sepak bola untuk hooliganisme dan gangsterisme dalam bentuk apa pun,” ujar Ramalingam seperti dikutip Football5Star.com dari The Star. “FAM benar-benar kecewa atas gangguan suporter selama pertandingan.”

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Fair play dan profesionalime telah ditunjukkan para pemain dan ofisial kedua tim di lapangan. Namun, pertandingan dinodai oleh insiden-insiden di luar lapangan.”

Mengenai kericuhan tersebut, FAM menilai PSSI tak dapat cuci tangan begitu saja. “Kejadian itu berarti tuan rumah telah gagal memenuhi janji umum dan gagal pula mengontrol perilaku para suporter sebelum, selama, dan sesudah laga,” ucap Ramalingam lagi.

Pria berumur 42 tahun itu tak menampik upaya yang dilakukan PSSI untuk menjaga keamanan tim dan para suporter Malaysia. Namun, hal itu dinilai tak cukup karena kericuhan tetap saja terjadi.

“Meskipun polisi melakukan pengaawalan dari bandara ke stadion dan sebaliknya, terutama untuk 300 suporter yang diangkut dengan enam bus, situasi tetap kaos,” urai Ramalingam lagi.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia pada Kamis (05/09/19), berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu. Dua kali unggul lewat gol Beto Gonzalves Tim Garuda harus bertekuk lutut setelah Mohamadou Sumareh mencetak gol penentu kemenangan pada injury time.


Arya S
Komentar Via Facebook :