Indonesia VS Malasyia. Pertandingan Sarat Gengsi Lebih Dari Sekedar Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia VS Malasyia. Pertandingan Sarat Gengsi Lebih Dari Sekedar Kualifikasi Piala Dunia

olehgeogle

Olahraga - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Malaysia memang pantas ditunggu oleh pecinta sepak bola seluruh Tanah Air. Pertandingan ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (05/09/19) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia ini sangat ditunggu-tunggu karena terakhir kali Timnas Garuda bertemu Harimau Malaya untuk level senior terjadi di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2016.

Pada pertandingan persahabatan itu Indonesia menang 3-0. Khusus di GBK, pertandingan level senior terakhir terjadi pada final Piala AFF 2010 yang saat itu timnas menang 2-1, namun gagal menjadi juara karena dipertandingan leg pertama kalah 0-3. kondisi sekarang berbeda baik Indonesia maupun Malaysia.

Banyak pemain baru yang muncul berikut dengan lokasi pertandingannya yang mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dibangun pada 1960 itu telah direnovasi dengan lebih modern. Salah satu yang mencolok adalah kapasitas penonton. Dulunya bisa menembus angka 100 ribu kini menyusut cukup banyak yaitu sekitar 76 ribu karena saat ini sudah menggunakan sistem kursi tunggal dengan corak warna merah putih. Begitu juga dengan wajah GBK.

Meski tidak ada perubahan yang mencolok, namun tetap menunjukkan semangat muda. Bahkan semangat itu menjalar saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan GBK menjadi lokasi pembukaan dan penutupan.

Pada Asian Games 2018, Indonesia sukses merebut 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu atau menjadi negara dari Asia Tenggara yang masuk jajaran 10 besar. Semangat dan prestasi ini diharapkan menjadi tuah dan ditiru oleh timnas Indonesia yang bakal menjalani pertandingan melawan Malaysia yang dikenal dengan rivalitas lawas sepak bola Asia Tenggara itu.


Arya S
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT