CR7 Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Portugal Untuk Ke-10 Kali

CR7 Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Portugal Untuk Ke-10 Kali

olehgeogle

Olahraga - Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo  lebih di akrab dengan Panggilan CR7 kembali menggoreskan Rekor. Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi pengoleksi Gelar Pemain Terbaik Portugal sepanjang sejarah.

CR7 merebut titel ke-10 setelah memenangkan edisi 2019. Dia mendapat suara tertinggi setelah membantu Juventus memenangkan Serie A plus membawa timnas memenangkan UEFA Nations League.

Sejak pertama kali memenangkannya pada 2007, pemain yang membela Juventus sejak 2018 itu hanya dua kali gagal membawa pulang trofi. Adalah Simao Sabrosa (2010) dan Pepe (2014) yang merusak dominasinya.

Ronaldo mengalahkan Joao Felix (Atletico Madrid), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), dan Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) pada persaingan tahun ini.

"Saya sebenarnya menjalani tahun rumit dalam sisi personal. Dunia sekarang semakin cepat berputar dengan media sosial," kata Ronaldo pada upacara di Carlos Lopes Pavilion, Senin (02/09/19).

Kesuksesan menjadi pemain terbaik Portugal menjadi modal Ronaldo untuk memenangkan penghargaan bergengsi lainnya. Sebelumnya dia harus mengakui keunggulan Virgil van Dijk pada persaingan pemain terbaik UEFA.

Ronaldo akan kembali bersaing melawan Van Dijk dan Lionel Messi pada perebutan pemain terbaik FIFA. Pemenang gelar itu akan diumumkan pada 23 September mendatang.


Arya S
Komentar Via Facebook :