Spiderman Dari Prancis Daki Gedung Pencakar Langit Untuk Kibarkan Bendera Perdamaian

Spiderman Dari Prancis Daki Gedung Pencakar Langit Untuk Kibarkan Bendera Perdamaian

olehgeogle

Internasioanal -  Alain Robert, Pria yang dijuluki Spider-Man dari Perancis ini, memanjat Gedung Pencakar Langit di Hong Kong dan membentangkan Spanduk Perdamaian.

Pemanjat yang dijuluki "Spiderman Perancis" itu terlihat memanjat Gedung berlantai 68, Cheung Kong Center, dengan tangan kosong dan tanpa tali pengaman, pada Jumat (16/08/19) pagi.

Robert hanya terlihat membawa sebuah bendera "perdamaian" yang kemudian dibentangkan di sisi luar Gedung Pencakar Langit yang menjulang di pusat Kota Hong Kong itu. 

Bendera yang dibentangkan Robert menampilkan bendera China dan Hong Kong yang bersebelahan, dengan simbol berjabat tangan pada bagian bawahnya, yang melambangkan perdamaian.

Sebelum memulai memanjat gedung, Robert sempat menyatakan bahwa pesan dalam aksinya kali ini adalah menyerukan desakan untuk Perdamaian dan Perundingan antara Rakyat Hong Kong dengan Pemerintah setempat.

"Mungkin apa yang saya lakukan dapat menurunkan ketegangan yang terjadi, dan mungkin membuat tersenyum. Itu yang saya harapkan," kata Robert dalam pernyataan media.

Setelah memanjat, Robert yang mengenakan baju Berwarna cerah dengan kombinasi UIngu, Merah muda, dan Hijau ditangkap Aparat keamanan dan dibawa ke Kantor Polisi terdekat.


Arya S
Komentar Via Facebook :