Tjahjo Kumolo Minta Cek Pemindahan Pusat Pemerintahan Pemko Pekanbaru

Tjahjo Kumolo Minta Cek Pemindahan Pusat Pemerintahan Pemko Pekanbaru

Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo dikonfirmasi mengaku bingung terhadap pindah mendadaknya pusat pemerintahan Kota Pekanbaru dari Jalan Jenderal Sudirman No.464, Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau ke kantor baru Kompleks Perkantoran Terpadu Tenayan Raya di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya.

Ditanya apakah pemindahan pemerintahan ini sudah mendapat izin dari Kemendagri Tjahjo terkesan bingung namun dia menyarankan untuk untuk mengecek ke Ditjen Otonomi Daerah (Otda).

"Perlu dicek ke Ditjen Otonomi Daerah," katanya, Kamis (27/6/19).

Namun ada yang aneh tidak satupun pejabat di Pemerintahan kota Pekanbaru Riau yang mau menjawab apakah pusat pemerintahan Kota Pekanbaru dari Jalan Jenderal Sudirman telah sah dipindahkan sementara sejumlah pegawai sudah berkantor dilokasi Tenayan Raya tersebut.

Anehnya lagi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp sampai berita ini dilansir masih bungkam. Apalagi Walikota Pekanbaru juga terkesan menghindar ketika dijumpai wartawan.

Sementara pada tanggal 25 Maret lalu kantor itu sudah bisa difungsikan dan seluruh ASN sudah berkantor disana khususnya yang dibagian sekretariat.

Banyak kalangan menilai perpindahan ini terkesan menutup bobroknya dan amburadulnya pembangunan kantor Pemko Pekanbaru ini.**


Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :