8 Orang Nyaris Jadi Korban

Toko Pecah Belah Di Bagan Batu, Habis Dilalap Sijago Merah

Toko Pecah Belah Di Bagan Batu, Habis Dilalap Sijago Merah

Sijago merah saat melalap satu rumah toko pecah belah di Bagan Batu

Bagan Batu, Riau - Salah satu Rumah Toko (Ruko) milik Mily yang berada di jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah hangus terbakar dilalap sijago merah . Delapan orang yang berada di dalam ruko nyaris jadi korban.

Informasi yang dirangkum Okeline.com dari lokasi kejadian dan Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa 4/6 menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa 4/6 sekitar jam 03.15 WIB Subuh.

Pantauan di lapangan, toko Syukur Jaya yang diketahui menjual pecah belah itu terbakar habis dengan hanya meninggalkan didinding ruko saja.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi spiritriau.com melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar dan disampaikan oleh Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai 1 Miliar.

"Tidak ada korban jiwa, dugaan sementara ini api berasal dari arus pendek listrik," terangnya.

Dijelaskannya, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), peristiwa itu bermula saat Salam (37k yang merupakan kakak kandung pemilik rumah yang tinggal tidak jauh sekira pukul 03.15 Wib melihat api menyala dari depan rumah toko adiknya itu.

Tidak berlangsung lama api semakin membesar dengan cepat sehingga api menyambar ke dalam bagian rumah. Pada saat bersamaan ada 8 orang yang berada di dalam rumah bangun tidur, karena merasakan banyak asap, selanjutnya 8 orang yanh ada di dalam rumah/ruko langsung berusaha menyelamatkan diri melalui pintu belakang.

Sementara itu, dari depan ruko anggota Polsek Bagan Sinembah, petugas damkar dan bersama masyarkat ikut juga membantu untuk memadamkan api dengan cara mendobrak samping pintu ruko menggunakan Palu besar agar petugas damkar bisa masuk ke dalam ruko. 

Pemadaman yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim itu  berlangsung hingga pukul 10.00 Wib pagi. "Sampai api padam tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian material berupa barang - barang berharga ditaksir hingga Rp. 1 Miliar," ungkapnya.

Selain itu, satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 turut terbakar bersama isi ruko dan barang - barang lainnya.

"Berkat kerjasama semua pihak termasuk warga masyarakat, api tidak menjalar ke ruko lainnya," tandasnya.

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :