Sedang Cari Ikan Dilaut Nelayan Rohil Ini Meninggal Disambar Petir

Sedang Cari Ikan Dilaut Nelayan Rohil Ini Meninggal Disambar Petir

Korban Ramlan saat dievakuasi menuju Bagan siapi api dari Panipahan.

Bagan Siapiapi. Rohil - Ramlan (58) warga Jalan Bawal, Bagansiapiapi Kabupaten  Rokan Hilir (Rohil) seorang nahkoda kapal meninggal dunia setelah disambar petir saat mencari ikan di perairan Tanjung Mangsi, Wilayah Sumatera Utara, dini hari tadi, Selasa (28/5/2019).

Dari informasi yang berhasil di rangkum, peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 03.12 wib dinihari. dimana, cuaca pada saat itu hujan petir diperairan tanjung mangsi sumut,dalam hal ini sebagai ABK kapal baru selesai menarik jaring ikan dan memasukkan Es kedalam kotak Piber ikan.

Sementara almarhum sebagai nakhoda kapal sedang duduk memegang kemudi dan tiba-tiba petir menyambar alat komunikasi kapal (Orari) yang terletak dibelakang almarhum.

Setelah tersambar petir, alat komunikasi terbakar dan almarhum langsung tersungkur jatuh dilantai kapal dgn mengeluarkan buih dari mulut

Anak Almarhum yang bersamanya langsung mengangkat dan memeriksa denyut nadi tangan almarhum. namun nadinya sudah tidak berdetak lagi.

Mendapati kondisi tersebut, seluruh ABK mengambil keputusan untuk kembali pulang ke panipahan untuk melaporkan kejadian kepada pemilik kapal dan aparat yang berwenang.

Pada pukul 09.10 wib kapal sampai dipelabuhan panipahan dan dilakukan visum oleh dokter puskesmas panipahan didampingi oleh anggota Pos AL panipahan Kopda P. Ambarita dan dinyatakan almarhum telah meninggal dunia dan murni kecelakaan akibat sambaran petir.

kejadian tersebut juga sudah ditangani oleh Polsek Panipahan dan Airud Panipahan. Rencananya, almarhum akan segera diberangkat kan kerumah duka dijalan bawal Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.
(a.sng) 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :