Jokowi Resmikan Pengoperasian Jalan Tol Pandaan-Malang

Jokowi Resmikan Pengoperasian Jalan Tol Pandaan-Malang

Malang - Dilansir siaran resmi Istana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Gerbang Tol Singosari tempat berlangsungnya peresmian, setelah sebelumnya mendarat di Pangkalan TNI AU Abdul Rahman Saleh, Kabupaten Malang.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Staf Khusus Presiden Ahmad Erani.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta pada siang harinya melalui Pangkalan TNI AU Abdul Rahman Saleh, Kabupaten Malang.

Agendanya Presiden melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur Senin (13/5/19) pagi sekaligus akan meresmikan pengoperasian jalan tol Pandaan-Malang.

Setelah peresmian, Presiden juga akan meninjau jalan tol Pandaan-Malang Presiden Jokowi akan meninjau displai panel dan maket proyek jalan tol Pandaan-Malang.

Tol Pandaan-Malang dibangun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM). Pengguna jalan tol Pandaan-Malang akan disuguhi pemandangan alam pegunungan salah satunya di gerbang tol Lawang yang memiliki pemandangan menawan dari Gunung Arjuno.

Sahamnya dimiliki PT. Jasa Marga sebesar 60%, PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebesar 35% dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar 5%. Biaya investasi sebesar Rp 5,9 triliun.

Beroperasinya Tol Pandaan-Malang mempercepat waktu tempuh dan mengurangi biaya mobilisasi orang serta barang antara Surabaya dan Malang. Jalan tol juga diharapkan semakin menunjang sektor pariwisata seperti kawasan wisata dan taman safari Prigen, kebun teh Wonosari, Candi Singosari dan kawasan wisata Batu. Tol Pandaan-Malang juga akan meningkatkan akses bagi Kawasan Ekonomi Khusus Singosari dan Bandara Sultan Abdul Rachman Saleh.**

Komentar Via Facebook :