Kalah Dikampar Tetap Kembalikan Lahan Sengketa

Bara JP Riau Apresiasi Langkah Jokowi Bela Rakyat

Bara JP Riau Apresiasi Langkah Jokowi Bela Rakyat

Ketua Bara-JP Riau, Ir Ganda Simamora

Kampar - Walaupun secara hitungan Quite Count maupun Real Count suara Jokowi - Ma'aruf tergerus dan kalah terutama di Kampar yang merupakan basis suara di Riau, justru presiden Jokowi Dodo memberikan hadiah istimewa bagi masyarakat kampar.

Atas hadiah Presiden oni Bara JP Riau apresiasi presiden Jokowi hal ini dikatkan ketua Bara-JP Riau Ir. Ganda Simamora, M.Si kepada wartawan.

"Terkait sengketa lahan puluhan tahun dengan PTPN V seluas 2800 hektare, di Sinama Nenek di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau, hanya dapat diselesaikan pada masa pemerintahan Jokowi," katanya, Minggu 5/5/19).

Dijelaskan Ganda, hal tersebut membuktikan bahwa Jokowi adalah pemimpin yang bijaksana, kenapa dikatakannya demikian sebab Jokowi selalu hadir di setiap permasalahan masyarakat, terlepas masyakarat mendukung atau tidak dalam pemilihan presiden.

"Artinya warga seharusnya dapat membedakan kepentingan negara dengan kepentingan politik. Jadi kami dari Barisan Relawan Jokowi Presiden memberikan apresiasi yang tinggi untuk presiden Jokowi, walaupun kalah di Riau namun cinta dan perhatiannya pada warganya tidaklah pernah berkurang," katanya.

Seperti diketaui lahan perkebunan seluas 2800 hektar yang selama ini dikuasai PTPN V untuk segera di serahkan ke masyarakat. Tanah yang selama ini menjadi sengketa antara masyarakat Sinama Nenek di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau.

Diketahui Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH usai mengikuti Rapat Kabinet terbatas yang diikuti oleh Bupati Kampar, Gubernur Riau Syamsuar dan perwakilan masyarakat Senama Nenek yang bertempat di Kantor Presiden RI Jakarta, Jum'at  (03/05/2019) membahas lahan yang akan diserahkan pada masyarakat ini.

"Alhamdulillah perjuangan panjang pada hari ini sudah di putuskan bapak Presiden RI Joko Widodo, untuk segera di proses penyerahannya dan Sertifikat hak milik kepada masyarakat," ungkap Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kepada media.

Rapat Kabinet terbatas tersebut di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para Menko, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Kepala Staf Presiden, Dirut PTPN V, Gubernur Riau, perwakilan masyarakat, dan undangan penting lainnya.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto atas nama Pemerintah Kabupatenn Kampar beserta masyarakat menyambut baik dan bahagia atas keputusan yang pro rakyat ini.

Selanjutnya Presiden meminta Pemda Kampar agar segera menyiapkan nama nama masyarakat yang akan menerima lahan tersebut untuk langsung diterbitkan sertifikat hak milik (SHM), sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas tanah dan sekaligus memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat.**


Denny W
Komentar Via Facebook :