Sepekan Dirawat di RS, Tokoh Riau Tabrani Rab Meninggal Dunia

Sepekan Dirawat di RS, Tokoh Riau Tabrani Rab Meninggal Dunia

Jenazah Tabrani Rab di rumah duka/foto:via GRS

Pekanbaru - Prof Dr dr Tabrani Rab, Sp P dikabarkan telah meninggal dunia, Minggu (14/8/2022). Tokoh besar dari Bumi Lancang Kuning itu meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru, sekitar pukul 19.46 WIB.

Dari rumah sakit, pada pukul 23.00 WIB, jenazah Abdurab sudah tiba di kediaman yang berada di Perumahan The Sentosa Gobah blok A11, Jalan Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru.

Puluhan kerabat dan saudara Abdurab tampak duduk di rumah duka. Jenazah Tabrani diswlimuti dengan kain berwarna putih, dan batik coklat, di atas tempat tidur di ruang tamu.

Putri Almarhum Tabrani, Susiana Tabrani mengatakan, almarhum mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit sejak tujuh hari belakangan.

“Sudah tujuh hari di rumah sakit, karena sakit. Sakitnya karena faktor usia sudah 81 tahun,” ujar Susiana, Minggu malam.

Susiana menyebut, jenazah ayahnya itu akan dimakamkan di Tabrani Center Scool, yang berada di Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, pada Senin (15/8/2022) siang.

“Habis Zuhur disembhayangkan masjid Tabrani Center Scool. Dikebumikan di sana juga sudah ada kompleks nya,” tutup Susiana.

Untuk diketahui, Tabrani merupakan tokoh pergerakan dan salah satu orang yang paling vocal memperjuangkan hak-hak masyarakat golongan bawah dan tertindas.

Ia juga merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Provinsi Riau. Ia juga mantan Presiden Riau Merdeka.(ers)


Redaksi

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT