Kades Petahana Desa Tarai Bangun, Siap Lanjutkan Pembangunan

Kades Petahana Desa Tarai Bangun, Siap Lanjutkan Pembangunan

Kampar  -  Pilkades Serentak Bergelombang yang akan di jadwalkan pada 17 November 2021 di Kabupaten Kampar, telah dimulai tahapannya oleh panitia Pilkades masing-masing desa yang mengadakan Pilkades, termasuk diantaranya Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Tahapan yang telah berjalan saat ini bakal calon (Balon) Kades sedang melakukan pengambilan formulir dan pendaftaran bakal calon kepala desa dan berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh masing-masing calon di Desa yang mengikuti Pilkades serentak tersebut.

Ketua Panitia Pilkades Desa Tarai Bangun, Dedi Saputra, mengatakan bahwa tahapan pilkades telah dimulai dengan pengambilan formulir dan pendaftaran bakal calon kepala desa kepada panitia pilkades Desa Tarai Bangun dari tanggal 1 Oktober 2021 sampai 14 Oktober 2021 dan saat ini sudah ada 5 (lima) orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, tapi belum ada yang mengembalikan formulir.

"Sudah dibuka pendaftaran pilkades mulai tanggal 1 Oktober sampai 14 Oktober 2021.  Dan udah 5 orang yang ambil formulir pendaftaran sejak di buka nya pendaftaran, tapi sampai saat ini belum ada yang mengembalikan formulirnya," kata Dedi Saputra, kamis, (7/10/21).

Dari pantauan kami, tak terkecuali Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar,S.Sos, nampak mengambil formulir pendaftaran. Andra Maistar,S.Sos yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Tarai Bangun (Petahana), menyampaikan bahwa dirinya akan ikut kembali menjadi bakal calon Kepala Desa Tarai Bangun pada pemilihan Serentak yang akan diselenggarakan pada 17 November 2021 mendatang.

"Ya saya ambil formulir untuk maju kembali sebagai calon kepala desa, dan tujuan saya untuk maju kembali, adalah untuk menyelesaikan beberapa tugas yang menjadi visi dan misi saya sebagai kepala desa sebelumnya serta membuat program melalui visi misi yang baru untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tarai Bangun," ungkap Andra Maistar,S.Sos, saat berada di kediamannya.

Andra menambahkan, program pembangunan di desa ini memang telah terealisasi bagi masyarakat Desa Tarai Bangun, namun menurutnya masih ada yang masih kurang.  Oleh karena itu, untuk mewujudkan semua itu dia menyatakan sikap untuk mencalonkan kembali sebagai calon kepala desa dalam Pilkades Serentak 17 November 2021. 

"Memang beberapa program pembangunan di Desa ini telah terealisasi bagi masyarakat Desa Tarai Bangun, Namun saya masih merasa masih ada program-program pembangunan lainnya yang sebenarnya telah saya agendakan bahkan sudah diusulkan kepada yang memiliki kapasitas di dalam pembangunan di Desa ini.  Untuk mewujudkan mimpi inilah saya menyatakan sikap untuk mencalonkan diri kembali dengan ikut Pilkades serentak 17 November nanti, " tambah Andra.

Lebih lanjut,  Andra Maistar,S.Sos, mengatakan dan berharap agar beberapa titik pembangunan yang berasal dari APBD Kabupaten Kampar dan beberapa titik pembangunan ditambah pembangunan rumah layak huni dari APBD Provinsi Riau, serta dana Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang berasal dari dana pusat kembali mengucur di Desa Tarai Bangun seperti di tahun 2020.

"Saya berharap agar saya dapat menuntaskan belasan titik Pembangunan yang berasal dari APBD Kabupaten Kampar, dan beberapa titik  pembangunan ditambah 2 Rumah Layak huni yang bersumber dari APBD Provinsi Riau serta dana Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) senilai 1 Milyar yang berasal dari Pusat kembali mengucur di Desa Tarai Bangun seperti tahun sebelumnya (2020)," pungkas Andra.

Beberapa pembangunan yang telah laksanakan di Desa Tarai Bangun, Yanto salah satu warga masyarakat Desa yang berdomisili di Perumahan Bina Kencana Bangun Desa Tarai Bangun, sangat mengapresiasi kinerja Andra Maistar sebagai Kepala Desa Tarai Bangun.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Pak Andra sebagai Kepala Desa di Tarai Bangun ini. Karena sudah banyak bukti yang telah saya saksikan sendiri, banyak pembangunan yang telah dilakukan beliau," ujar Yanto.

"Saya berharap agar Pak Andra dapat kembali menjadi Kepala Desa dalam Pilkades tahun ini, agar dapat melanjutkan pembangunan Desa Tarai Bangun ini," tambah Yanto.**
 


 

Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :