Edi Sakura: Saya Sangat Bersyukur Atas Kedatangan Ombudsman RI

Edi Sakura: Saya Sangat Bersyukur Atas Kedatangan Ombudsman RI

Kadisdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura Bersama Ombudsman RI

Bengkalis. Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis di Kunjungi Ombudsman Republik Indonesia. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sangat bersyukur atas kedatangan Ombudsman ke Disdik Bengkalis, Rabu 22/09/2021.

Secara umum, Ombudsman merupakan sebuah lembaga yang menerima keluhan-keluhan dari masyarakat terhadap pemerintah. Sederhananya, apabila masyarakat tidak puas dengan pelayanan publik, bisa melaporkan hal tersebut kepada Ombudsman. Nantinya, lembaga ini akan menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan.

Kadis Pendidikan Bengkalis Edi sakura," tentu saja Disdik Bengkalis melakukan apa yang telah disampaikan oleh Ombudsman kepada Disdik Bengkalis, mudah- mudahan apa yang telah disampaikan oleh Ombudsman bisa kita tanggapi dan kita jalani sehingga pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini bisa maju dan sejahtera." Ungkap Edi Sakura.

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, pendidikan di Kabupaten Bengkalis terus bergulir. Tidak hanya pembangunannya saja tapi juga mutu pendidikannya. Inovasi dan kreatifitas terus di galakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, salah satunya melahirkan "Disdik Bengkalis Gemilang".

Disdik Bengkalis Gemilang, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberikan jaminan pendidikan kepada masyarakat, inovasi dan kreatifitas terus dilakukan, salah satunya membuat media pembelajaran yang inovatif.

Ahmad Fitri selaku Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau mengatakan kunjungannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis guna meninjau Pelayanan Publik yang ada di Disdik Bengkalis.

"Saat ini, Ombudsman sedang melakukan penilaian atas implementasi Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Bengkalis salah satunya yaitu di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis." Ujar Ahmad Fitri.

"Disdik Bengkalis telah membuat video Disdik Gemilang yang berisikan video- video pembelajaran bagi siswa di Kabupaten Bengkalis yang melakukan pembelajaran online." Jelasnya lagi.

Menurutnya inovasi ini sangat bagus yang harus dikembangkan karena kita tau saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, walaupun saat ini sudah ada penurunan di Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis.

"Artinya, jika sudah ada video pembelajaran di Disdik Gemilang, ini sudah bisa dimanfaatkan oleh banyak siswa, bahkan bukan hanya di Kabupaten Bengkalis, bahkan Seluruh Indonesia." Tutupnya.


 

Andika

Komentar Via Facebook :