Nasib Guru Honor Masih Menunggu Izin Wako

Nasib Guru Honor Masih Menunggu Izin Wako

Kadisdik Pekanbaru ismardi

Pekanbar - Bagi generasi muda Pekanbaru yang akan mencoba berkarir sebagai guru honor atau guru  tidak tetap (GTT) masih harus bersabar. Pasalnya, Disdik Kota Pekanbaru belum bisa melakukan rekrutmen GTT, karena masih menunggu izin walikota. 

Hal ini di smpaikan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dr H. Ismardi Ilyas MAg kepada Selasa (22/6) kepada okeline-. Menurut ismardi, sekolah dilingkungan Disdik kota Pekanbaru banyak kekurangan guru karena  berbagai hal.

"Sebenarnya kita telah mengusulkan kepa da walikota untuk mengisi kekurangan GTT. Banyak tenaga GTT yg telah berubah status  menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) maka ada GTT yang kosong"' , ujar ismardi 

Berdasarkan data, Disdik kota Pekanbaru membutuhkan 121 orang GTT. Kebutuhan ini sudah di usulkan ke Walikota dan tinggal menunggu izin saja.

Sementara itu, Kasubag Kepegawaian Umum Disdik Kota Pekanbaru, Irpan Maidelis, SPd MM menambahkan, diketahui memang ada beberapa sekolah baru yang akan difungsikan pada tahun ini. Tetapi memang pada prinsipnya Disdik tengah kekurangan guru sehingga memang dibutuhkan rekrutmen GTT.

"Hingga saat ini rekrutmen GTT belum dilaksanakan, dan kami sedang mengajukan telaah staf kepada Walikota untuk meminta izin penerimaan guru GTT," ujar Irpan Maidelis.

Kebutuhan GTT ini memang cukup mendesak karena mengingat tahun ajaran baru di pertengahan Juli ini. Jadi kebutuhan guru ini sudah harus terisi, tambah irfan **


 

Wan Lebonk
Komentar Via Facebook :