Sempat Tergendala Beberapa Tahun , KT- RBT Bentuk Tim Kerja Pendataan Aset dan Keanggotaan

Sempat Tergendala Beberapa Tahun , KT- RBT Bentuk Tim Kerja Pendataan Aset dan Keanggotaan

Ketua dan Sekretaris KTRBT saat menggelar rapat pembenahan dan perbaikan Sistim kerja

TANAH PUTIH  - Setelah beberapa tahun pengelolaan lahan  kebun kelapa sawit terkendala karena menunggu hasil proses perkara putusan Mahkamah Agung , Kelompok Tani Rantau Bais Terpadu (KT- RBT) menggelar Rapat pembenahan dan perbaikan managemen sistim kerja Pengurus dan anggota pada hari Rabu , 25 Agustus 2021 sekira Pukul 9.30 Wib.

Pengelolaan lahan perkebunan sawit ini terhenti dan tidak berjalan sesuai program yang ditentukan,sebab  tergendala dengan menunggu putusan  proses hukum yang berjalan cukup panjang di tingkat pengadilan Negeri hingga Mahkamah Agung 

KTRBT adalah salah satu kelompok tani di Kabupaten Rokan Hilir yang  sudah berdiri selama lebih kurang 26 tahun dengan memiliki izin aset lahan seluas 2000 hektare berada di wilayah dua kepenghuluan Rantau Bais dan Kepenghuluan Teluk Berembun.

Pantauan dalam acara rapat tampak hadir dihadiri oleh Ketua KT- RBT Drs.Arwansyah , Sekretaris H.Julizar SE , beberapa orang pendiri dan Penasehat  diantaranya H.Arifin Achmad , H.Wan Syaiful serta beberapa perwakilan anggota yang hadir saat itu.

Sebelum rapat dimulai, H.Julizar SE selaku sekretaris yang memimpin rapat saat itu , meminta waktu sejenak kepada seluruh peserta rapat memanjatkan doa bagi para pendiri dan pengurus KT-RBT yang telah meninggal dunia.

Dalam situasi acara rapat beberapa pengurus dan anggota KTRBT sempat mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan kepada pengurus untuk menjelaskan laporan keuangan dan seluruh  aset KTRBT selama ini dengan transparan kepada anggota demi  untuk kemajuan KTRBT kedepannya .

Setelah mendengar dan menjawab seluruh pertanyaan dan masukan yang di sampaikan dalam rapat , pimpinan rapat H.Julizar SE akhirnya menyampaikan hasil kesepakatan rapat dihadapan para anggota .

Adapun hasil kesepakaan rapat kita hari ini adalah , " Membentuk Tim kerja untuk memperbaiki kembali sistim managemen kerja tentang laporan keuangan, serta melakukan Inventarisasi seluruh aset  serta  mendata seluruh anggota KTRBT yang masih ada " terang H.Julizar SE saat itu .

 " Tim kerja ini akan kita bentuk dan kita laporkan kembali kepada seluruh  anggota paling lama dua Minggu kedepan.," Ucapnya menutup rapat saat itu ..

Sementara itu ,Ketua KT- RBT
 Drs Arwansyah saat itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan seluruh anggota yang hadir , dirinya berharap dengan kondisi dan posisi lahan yang strategis untuk pengelolaan perkebunan kelapa sawit untuk  bmeningkatkan kesejahteraan seluruh anggota ,dirinya berharap kepada seluruh anggota yang memiliki lahan agar tetap bersama sama memberikan masukan dan  pandangan untuk kemajuan KTRBT kedepannya . " Ujarnya .

Hal yang sama juga disampaikan oleh H.Arifin Achmad salah satu orang pendiri KTRBT yang juga pemgurus awal menjabat sebagai Sekretaris, dan saat ini  dipercayakan sebagai penasehat  ini , menyampaikan proses perjuangan yang cukup panjang mempertahankan aset lahan milik KTRBT ini , mengharapkan agar kepengurusan yang ada saat ini dapat bekerja sama dengan tim yang akan dibentuk nantinya , saya optimis KT-RBT kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya , " Ujarnya .


 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT