H. Paisal; DTKS Dinsos Kota Dumai Harus Tepat Sasaran

H. Paisal; DTKS Dinsos Kota Dumai Harus Tepat Sasaran

Dumai - Bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda Silaturahim dan Pembinaan Petugas Kesejahteraan Sosial Kota Dumai Tahun 2021, Kamis (08/07/21). Acara digelar guna mempererat tali silaturahim antara Pemerintah dan Petugas Kesejahteraan Sosial.

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Sosial Kota Dumai ini juga guna melakukan pembinaan kepada para peserta, sehingga pada akhirnya mempunyai kesamaan langkah menuju kesejahteraan sosial. 

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, H. Afrilagan, S.H, M.Si terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Perkembangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Penyerapan Anggaran Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan lain-lain.

Walikota Dumai, H. Paisal dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bangga karena dapat bersilaturahmi dengan seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Beliau mengatakan bahwa apapun bentuk programnya, penguasaan terhadap data yang tepat dan mutakhir mutlak diperlukan.

"Kita betul-betul harus memperhatikan berapa jumlah Satuan Rumah Tangga yang layak, tidak layak, pindah, meninggal, ganda, dan juga beberapa jumlah usulan yang baru," katanya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Dumai mengingatkan kepada Dinas Sosial untuk bekerja keras membina para pendamping program PKH, TKSK, dan PSM.

"Kami berharap setelah pembinaan, para Petugas Kesejahteraan Sosial dapat bekerja dengan baik, profesional, dan harus selalu terbuka dalam menerima segala pengaduan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terkait bantuan sosial yang diterima, serta memastikan bantuan sosial tersebut tepat sasaran dan dalam jumlah yang tepat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Plt Sekretaris Dinas bina Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, TKSK, Pendamping PKH, dan PSM se Kota Dumai.**


 

Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :