Belanja di Shopee Bayar Pakai Aplikasi DANA Uang di Rekening Warga Riau Raib

Belanja di Shopee Bayar Pakai Aplikasi DANA Uang di Rekening Warga Riau Raib

Pekanbaru - Perusahaan market Place Shopee dan aplikasi Dana yang digadang-gadang aman dalam bertransaksi ternyata bobol juga, pasalnya warga Riau, Rudi belanja perangkat kolam di Shopee dengan nama toko @12reni21 barang tidak dikirm uang direkening pembayaran mengunakan aplikasi Dana raib.

Bukan saja uang direkening aplikasi Dana hilang, namun uang Bank BNI yang dikoneksikan dengan aplikasi itu ikut raib, anehnya ketika dikonfirmasi nasabah pada Shopee sampai saat ini dibalas namun tidak dapat kepastian. "Belum ditindaklanjuti pihak Shopee," kata Rudi.

Anehnya penjelasan Shopee akun atas nama "Danbrow" Shopee diblokir dengan alasan kerugian agar tidak lebih besar, "Itu jawab pihak Shopee," kata Rudi.

Kejadian uang hilang itu sekira jam 23.30 Wib, tanggal Selasa tanggal 13 april 2021, "Tiba-tiba ada sms dari bank dan aplikasi Dana uang keluar beberapa kali," kata Rudi.

Sementara ulas Rudi, pihak apilkasi Dana diklarivikasi belum ada jawaban, artinya pihak OJK harus tahu terhadap lemahnya securiy aplikasi ini.

Pengakuan Rudi orang yang mengaku pihak Shopee, toko @12reni21 membalas pesan nasabah, "halo kak toko kami lagi mengalami kendala, jadi utk pesanan kakak tidak bisa dikirim dan tidak dibatalkan. untuk pengermbalian dfananya akan dibantu CS Shopee. Silahkan ikuti panduan CS Shopee untuk pengembalian dan," katanya membacakan pesan akaun toko @12reni21 Shopee.

"Sekarang akun toko @12reni21 tersebut sudah tidak bisa diakses lagi diduga sudah diblokir pihak Shopee," katanya.

"Kalau pihak Shopee melakukan pencarian no toko @12reni21 no WhatsApp +1 (270) 2126430 saya yakin itu bisa. Kita harap Shopee melaporkan ini, guna menangkap oknum Shopee yang bermain," harap Rudi.

Selain Rudi warga Riau berharap pihak penyedia aplikasi belanja dan keuangan mendeteksi dini penipuan di aplikasi mereka, "kalau tidak mau diremehkan tolong kemanan akun kalian diperketat," ujar warga Muslim.

Kini akibat dugaan tidak proteknya kemanan aplikasi ini, Rudi mengalami kerugian jutaan rupiah, dan rencana Rudi akan melaporkan ke Krimsus Polda Riau agar kasus ini jangan terulang pada warga lain.**


 

Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :