Pedagang Pasar Ramadhan Kota Dumai Dipastikan Patuhi Prokes Saat Berjualan

Pedagang Pasar Ramadhan Kota Dumai Dipastikan Patuhi Prokes Saat Berjualan

Dumai - Sebagai antisipasi ledakan penularan Covid 19 saat Ramadhan, pemerintah Kota Dumai akan menerapkan aturan yang ketat. Melalui surat Walikota Dumai yang ditujukan kepada semua pedagang, terutama para penjaja takjil yang berada pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan.  

Untuk memastikan para pelaku usaha Pasar Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (12/42021) Walikota Dumai H.Paisal SKM.Mars. meninjau langsung persiapan pasar Ramadhan di jalan Sudirman (pasar Senggol) kota Dumai, tepatnya depan Mesjid Muslim. 

Turut dalam rombongan AKBP Andri Ananta Yudhistira S.i.k. M.H selaku Kapolres Dumai, Zulkarnain (Kadis Perindag), Camat Dumai timur lfahren, S.Sos. M.Si, Kabid Kesehatan, Shinta Riza, SKM. M.Si., dan Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai. 

Selanjutnya, hari pertama Ramadhan, Selasa (13/4/2021) Waka Polres Dumai, Ernis Sitinjak didamping Kapolsek Dumai Timur turun kelapangan untuk memberi arahan sekaligus melakukan pengecatan sebagai tanda batas antar pedagang.  

Pada kesempatan ini, Kadisperindag, dinas Kesehatan dan Gugus Tugas memberikan masker dan sarung tangan kepada pedagang dan pengunjung pasar  Ramadhan. 

Kapolres Dumai melalui Wakapolres Kompol. Ernis Sitinjak, S.H. S.I.K berpesan kepada pengelola pasar Ramadhan,  Mufaidnuddin (Ketua persatuan pedagang pasar senggol) dan  RT  Bagindo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ikut serta dalam pelaksaan ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Polres Dumai dan Polsek Dumai timur berjanji akan berupaya keras melakukan antisipasi terhadap tindakan kejahatan sehingga masyarakat aman melaksanakan ibadah di bulan suci ini. 

Kadis perindag, Zukarnaen tak lupa menyampaikan agar pedagang tetap menjaga jarak di tengah covid19. " Kalau kita sayang pada keluarga dan diri kita sendiri, maka, kita harus patuh dengan aturan pemerintah,"ujarnya.**


 

Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :