Tingkatkan Pemahaman Berorganisasi , Ormas PBB PAC Tanah Putih Gelar Kaderisasi

Tingkatkan Pemahaman  Berorganisasi , Ormas PBB PAC Tanah Putih Gelar Kaderisasi

Foto : Saat kepala Devisi OKK DPC.PBB Rohil saat memberikan Pemaparan visi dan Misi Organisasi PBB di PAC Tanah Putih

Ujung Tanjung  - Untuk memberikan  pemahaman terhadap tugas dan tanggungjawab setiap Pengurus dan anggota sesuai Visi dan Misi organisasi . Pimpanan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanah Putih melaksanakan acara  Sosialisasi dan Kaderisasi yang digelar di  Dragon Car Wash Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rakuk , Minggu 20 Juni 2021.

Kegiatan Sosialisasi dan Kaderisasi ini bertujuan untuk memberikan persamaan persepsi terhadap pemahaman setiap Pengurus dan seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai Visi dan Misi yang tertuang dalam Angaran Dasar (AD ) dan Angggaran Rumah Tangga (RT) Ormas PBB yang ditetapkan .

Kepala Devisi Organsiasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  Radisman Saragih SH yang sengaja diundang untuk memberikan materi pemahaman  tugas dan tanggungjawab  jabatan Ketua Sekretaris ,Bendahara ,dan Kepala Bidang serta Seksi Seksi yang ada dalam struktur Kepengurusan PAC dan Ranting .

Sebelum menjelaskan apa Tugas dan Tanggungjawab setiap pengurus,  Radisman Saragih SH menjelaskan , " Organisasi adalah salah satu bangunan yang didirikan oleh orang orang yang mempunyai satu tujuan dengan model dan bentuk yang disepakati bersama  , " terangnya  kepada seluruh anggota peserta yang hadir saat itu .

 " Dijelaskan bahwa Ormas PBB adalah salah satu Ormas berbentuk  Sosial Kesukuan yang berdiri sejak 9 Oktober 2017, yang ber azaskan Pancasila dan UUD 1945. " Paparnya 

 "  Didirikannya Ormas PBB dengan Visi dan Misi membangun kekuatan dan kepedulian terhadap rasa Solidaritas , Gotong Royong dan Toleransi , dengan Slogan ," Satu Rasa, Satu Jiwa , NKRI Harga Mati , " tegasnya . 

 " Keberadaan dan kekuatan Ormas PBB saat ini sudah menjadi ormas yang maju dan modern dengan berbagai potensi dan kemampuan yang berbeda dari setiap anggota  untuk menggalang kekuatan menolak segala bentuk  tindakan Intoleransi dan Diskriminasi dalam  berbangsa dan bernegara, " Ujarnya .

"  Dijelaskan bahwa Ormas PBB saat ini telah sejajar dengan Ormas lainnya yang telah sah dan legal terdaftar di Kemenkumham RI, " Terang mantan Aktivis 98 yang berprofesi sebagai advokat sekaligus Dosen ini .

Usai menjelaskan Visi dan Misi Orgamsiasi , Radisman Saragih SH kembali  mejelaskan secara rinci dan tegas tugas dan Wewenang setiap Struktur Jabatan Pengurus tingkat Anak Cabang dan Ranting , 

Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pengurus PAC Tanah Putih dengan tiga Kepengurusan Anak Ranting yang sudah terbentuk  yaitu Ranting Rantau Bais Mamugo, Banjar XII , dan Manggala Jountion 

Atas paparan  yang disampikan oleh Kepala Bidang OKK DPC Rokan Hilir, terlihat peserta saat itu mendapat respon yang baik dari seluruh anggota dengan mengajukan beberapa pertanyaan dari tingkat Pengurus Anak Cabang maupun Ranting yang hadir saat itu .

Diakhir pemaparannya, Radisman Saragih SH, menghimbau , " Untuk mencapai tujuan Organisasi yang sudah kita sepakati ini, maka dengan segenap potensi dan kemampuan yang dimiliki seluruh anggota menjadi bagian dari kekuatan organsiasi untuk menjalankan roda organisasi kedepannya , " katanya mengakhiri Pemaparannya .

Terpisah Ketua  PBB PAC Tanah Putih Amir Sinaga mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala OKK DPC Rohil yang sudah memberikan pemahaman tentang tanggung jawab dan Wewenang yang diemban oleh Setiap Pengurus anak Cabang dan Ranting, dan seluruh anggota , 

 " Saya atas nama  ketua PBB  PAC Tanah Putih berterima kasih pada kepala Devisi OKK Rohil, dengan pemaparan tadi kami semakin tau dan jelas untuk memahami tugas dan Tanggungjawab sebagai pengurus dalam organisasi " Ujarnya .

 " Dengan pemaparan tadi , kedepan PAC Tanah Putih dan Ranting yang sudah terbentuk senergitas  untuk menjalankan roda organisasi sesuai Misi dan Visi yang sudah ditetapkan, " Pungkasnya .


 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT