Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Disambut Hangat di Makorem 174/ATW Merauke

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Disambut Hangat di Makorem 174/ATW Merauke

Merauke - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Anthonius Ayorbaba, S.H., M.Si.. Rombongan tiba di Makorem 174/ATW Merauke, Jalan Poros Semangga-Tanah, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Selasa (18/5/2021)sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku tuan rumah menyambut dengan ramah.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Anthonius Mathius mengucapkan terima kasih atas sambutan pada kunjunganya di Makorem 174 Merauke. 

Menurutnya, ini merupakan wilayah yang paling maju, baik dari segi infrastruktur maupun keamanannya, ini sebagai bukti kuatnya unsur pengamanan dan sinergitas terbangun secara baik antara TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya. 

"Kita akan selalu berkomitmen untuk membangun sinergitas dengan semua pihak dalam mendukung pelaksanaan tugas kita kedepan," ungkapnya.

"Untuk itu kita dari Kemenkumham membangun sinergitas dengan unsur TNI dalam tugas-tugas pelaksanaan pengamanan perbatasan, sehingga ada dulungan yang nyata dari unsur TNI kepada aparat imigrasi di pos-pos perbatasan yang ada di Papua khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG," tambahnya.

Dirinya juga menguraikan bahwa di Merauke ada 7 Pos Lintas Batas yang menjadi tugas dan tanggungjawab instansi keimigrasiàn Kabupaten Merauke yang selama ini sudah berjalan dengan baik. "Tentunya ini tidak terlepas dari peran dan kerja sama aparat TNI- Polri serta semua pihak terkait," pungkasnya.

Penrem 174 Merauke dalam rilisnya, menyebut, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Papua beserta rombongan. "Saya mengapresiasi dan menghormati Kemenkumham dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, yang mungkin lebih berat dari saya," ucapnya.

"Saya berharap dapat menjalin sinergitas dengan Kemenkumham, khususnya dari unsur imigrasi guna mendukung pelaksanaan tugas bagi setiap anggota TNI yang bertugas di perbatasan dan memberikan pemahaman mengenai hukum atau aturan di perbatasan antar negara," ucapnya.

Usai acara tatap muka, Danrem beserta tamunya melaksanakan penyerahan Plakat dan sesi foto bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 174/ATW, para Kasi Korem, Dandim 1707/Merauke dan para Perwira Balakdisjan jajaran Korem 174/ATW Merauke. Selama kegiatan ini berlangsung, semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.** 


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :