Saat Pembekalan Pasis Sesko TNI, Dankoopssus: Pemimpin Harus Jadi Tauladan

Saat Pembekalan Pasis Sesko TNI, Dankoopssus: Pemimpin Harus Jadi Tauladan

Bandung - Untuk menggugah semangat Pasis agar menjadi pemimpin yang dapat menjadi tauladan bagi anak buah, Komandan Komando Operasi Khusus Tentara Nasional Indonesia (Dankoopssus TNI) Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M.memberikan pembekalan Materi Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Opsduk Passus) kepada 200 Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI di Graha Adibrata Sesko TNI, Bandung, beberapa waktu lalu. 

Pembekalan yang disampaikan Dankoopssus TNI disambut sangat antusias oleh Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI. Hal ini dikarenakan tehnik penyampaian yang berbeda dengan ramuan motivasi yang kuat.

Mayjen TNI Richard dalam kesempatan tersebut materi Opsdukpassus yang disampaikan lebih dominan kaitan dengan implementasi pengalaman di lapangan, sehingga lebih mudah dipahami serta bisa diadopsi untuk kepentingan Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI saat mereka ditempatkan di satuan baru.

Mayjen Richard juga menekankan, bahwa menjadi Perwira itu bukan hanya mencari pangkat semata, tetapi juga bagaimana kepemimpinan itu menjadi lebih efektif dan menjadi tauladan bagi anak buah.

Pengalaman berdinas selama hampir 30 tahun menjadi anggota TNI dituangkannya dalam tiga Jam Pelajaran (JP) dihadapan Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI. 

Sementara itu, Kolonel Kav Valian Wicaksono selaku Ketua Senat merasa apa yang disampaikan Mayjen Richard sangatlah berharga. Menurutnya, hal semacam ini jarang didapatkan saat dalam kelas. Sehingga, katanya, waktu yang disediakan lembaga terasa kurang untuk menggali pengalaman-pengalaman pribadi Dankoopsus atas pencapaiannya selama ini.

Laksma TNI Isrovi yang bertindak selaku Pati Pendamping, menuturkan, dengan wawasan yang dimiliki Dankoopssus mampu membuka cakrawala baru bagi para Pasis untuk menghayati lebih dalam makna dari sebuah kepemimpinan dan ketauladanan.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :