Puan Maharani, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Penyekatan Mudik 2021

Puan Maharani, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Penyekatan Mudik 2021

Banten - Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung, Minggu (9/5/2021) tiba-tiba hening, tak terlihat aktivitas seperti biasanya. Lalu lalang kendaraan angkutan yang saban hari ramai, tiba-tiba terhenti. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani tampak dari kejauhan. 

Dalam kunjungan ini ke tiga pejabat tinggi negara ini juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, meninjau lokasi penyekatan mudik 2021 di Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung dan Merak Provinsi Banten.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.
dalam rilisnya, menyebut, Panglima TNI bersama rombongan take off menggunakan Helikopter menuju Helipad Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Tiba di Kantor ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Pelabuhan Bakauheni, Panglima TNI bersama rombongan menerima paparan dari Karo Ops Polda Lampung tentang penyekatan arus lalu lintas di wilayah Polda Lampung, dilanjutkan peninjauan area Pelabuhan Bakauheni.

Selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan menuju Pelabuhan Merak Provinsi Banten. Tiba di Eksekutif Dermaga 6 Pelabuhan Merak, rombongan pejabat negara ini disambut Dirlantas Polda Banten sekaligus menyampaikan kondisi terkini terkait penyekatan arus lalu lintas di wilayah Polda Banten. 

Usai meninjau lokasi penyekatan mudik 2021 di Pelabuhan Bakauheni dan Merak, Panglima TNI bersama rombongan menuju Brebes, Jawa Tengah untuk mengecek Pos Penyekatan Tol Pejagan KM 248 (GT Pejagan) dan menerima paparan dari Dirlantas Polda Jateng tentang penyekatan arus lalu lintas di wilayah Polda Jateng.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :