Rumah Yatim Arrohman Riau Bagi-bagi THR Kepada 20 Mubaligh di Pekanbaru

Rumah Yatim Arrohman Riau Bagi-bagi THR Kepada 20 Mubaligh di Pekanbaru

Pekanbaru - Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan Burhanudin, juga menyampaikan, rasa syukur, lantaran, pada momen bulan puasa tahun bisa bersilaturahmi kembali bersama para Mubaligh Kota Pekanbaru. Ia berharap bantuan yang diberikan kali ini akan memacu semangat para Mubaligh agar lebih gigih ke depannya. 

"Mereka adalah para pejuang Islam yang tangguh dan tanpa pamrih  berdakwah kepada umat dan masyarakat luas," sebut Ramdan.

Masih menurut Ramdan, hal itu yang menyebabkan, Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Minggu (9/5) lalu menyalurkan program bantuan THR Da’i kepada 20 da’i yang tergabung dalam IKMI (Idaroh Kemakmuran Masjid Indonesia). 

Pembagian THR ini sendiri dilaksanakan di kantor IKMI yang berlokasi di Jalan Todak, Gang Udang Putih No. 1, RT.02/RW.03, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

IKMI sendiri sudah berdiri sejak tahun 1975, awalnya, kata Ramdan, dipimpin oleh Almarhum Ustad Zulfikar, Lc. Total Mubaligh atau Da’i yang tergabung dalam IKMI saat ini sebanyak 680 orang. 

Ia menjelaskan, tugas para mubaligh dalam IKMI yaitu memberikan khutbah Jumat di masjid-masjid sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Selain khutbah Jumat, para mubaligh juga kerap mengisi kajian islami di sejumlah masjid di Kota Pekanbaru.

Program bantuan THR Da’i diberikan secara simbolis kepada Ketua IKMI, Ustad Masyuri Mansyur, S.Ag., M.Pd. Pada kesempatan ini, ketua IKMI  menyampaikan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim, donatur, juga para relawan, atas kepeduliannya terhadap para mubaligh. "Alhamdulillah para mubaligh dapat bantuan THR dari Rumah Yatim untuk hari raya Idul Fitri nanti", ucap Ustad Masyuri Mansyur.

Ustad Jasman Husin (70), salah satu penerima program THR Da’i Rumah Yatim, sudah bergabung lebih dari 10 tahun bersama IKMI. Meski sudah kategori renta, semangatnya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dalam menyiarkan dakwah terus menyala. 

"Saya ingin terus mengamalkan ilmu saya untuk kebaikan dan mencerahkan umat muslim lainnya", tutur Ustad Jasman.

#PejuangKebaikan mari genapkan amal kita dipenghujung bulan Ramadhan ini dengan membantu saudara-saudara kita yang sedang memperjuangkan islam, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pejuangkebaikan juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqohnya di Lokasi Gerai Zakat Rumah Yatim yang ada di :

1. LOTTE GROSIR  - Jl. Soekarno Hatta No. 50, Pekanbaru
2. MAL PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru
3. RAMAYANA      - Jl. HR. Soebrantas Panam No. KM 9, Pekanbaru
4. SUKARAMAI TRADE CENTER - Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru

atau transfer melalui rekening tertera :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

Konfirmasi donasi via 
WA.   085210397148
Telp.  (0761) 862501
www.rumah-yatim.org **


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :