Nenek 95 Tahun di Pekanbaru Terima Zakat Fitrah Dari Rumah Yatim

Nenek 95 Tahun di Pekanbaru Terima Zakat Fitrah Dari Rumah Yatim

Pekanbaru - Nenek Minah (95) dikaruniai 4 anak, namun salah satunya telah meninggal dunia beberapa tahun lalu, sedangkan 3 lainnya sudah berkeluarga dan tinggal bersama keluarga masing-masing. Meski sudah renta, Nenek Minah enggan meminta bantuan orang lain, termasuk pada anak-anaknya. 

Ditemui di tempatnya biasa berjualan sekitar Jalan Sembilang Simpang Pramuka, Rumbai, Pekanbaru, Minggu (9/5). Ia mengaku, tak mampu lagi untuk berjalan jauh. Tempatnya berjualan pun tak jauh dari kediamannya di Jalan Pramuka, Gang Nurul Islah, RT.01/RW.01, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Sudah lama ia tinggal sendiri di rumah sewa sederhana dengan harga Rp.200.000,- per bulan.

Salah satu penerima manfaat, Nenek Minah (95), seorang penjual sayur dan buah dengan penghasilan hanya Rp.15.000,- per harinya, namun, barang dagangannya labih sering tidak habis. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia tetap harus terus berjualan. GAMBAR : Nenek Minah Saat Berjualan

"Saat ditemui, Nenek Minah sempat memberikan dompetnya ke tim relawan, setelah dibuka, isinya hanya Rp.10.000,- saja, hasil berjualan dari pagi hingga petang,"terang Royan, relawan Rumah Yatim.

Nenek Minah sangat senang menerima bantuan yang disampaikan Rumah Yatim, ia turut mendoakan Rumah Yatim dan donatur agar diberikan pahala yang berlimpah.

"Nenek sangat bersyukur atas bantuan ini, Nenek juga berharap bisa mendapat bantuan kesehatan dari pemerintah karena ada benjolan pada  hidungnya", tutup Royan.

Selain Nenek Minah, ada 13 penerima manfaat lainnya. Tim relawan membagikan bantuan zakat fitrah ini langsung ke rumah-rumah para penerima manfaat di sekitar Kota Pekanbaru.

"Jadi para penerima ini berasal dari golongan masyarakat prasejahtera, mayoritasnya mereka bekerja sebagai pencari barang bekas, tukang sol sepatu, penjual buah, serta tukang sapu keliling", tutup Rizky.

#PejuangKebaikan bisa menunaikan Zakat, Infaq, serta Shadaqohnya menjelang hari raya lebaran di Jl. Durian No. 13 Labuhbaru Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pejuangkebaikan juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqohnya di Lokasi Gerai Zakat Rumah Yatim yang ada di :

1. LOTTE GROSIR  - Jl. Soekarno Hatta No. 50, Pekanbaru
2. MAL PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru
3. RAMAYANA      - Jl. HR. Soebrantas Panam No. KM 9, Pekanbaru
4. SUKARAMAI TRADE CENTER - Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru

Konfirmasi donasi via : 
WA.   085210397148
Telp.  (0761) 862501
www.rumah-yatim.org **


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :