Dengan Sumringah, Gusmawati dan Ibnu Terima Parcel Lebaran Rumah Yatim Riau

Dengan Sumringah, Gusmawati dan Ibnu Terima Parcel Lebaran Rumah Yatim Riau

Pekanbaru - Sejak usia 2 tahun, Ibnu tak lagi merasakan kasih sayang seorang ayah, karena sang ayah telah meninggal dunia. Sejak itu ia tinggal bersama ibu dan kakaknya di jalan Bambu Kuning, RT.01/RW.01, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. 

Terlihat kediaman mereka sangat sederhana bahkan terkesan sudah reot.  "Langit-langit bocor, lantai yang dilapisi papan pun sudah mulai rapuh," kata Gusmawati sambil tertuduk, Senin (3/5/2021). 

Jika hujan datang, Ibnu dan keluarga terpaksa harus tidur bersama di ruang tengah, karena bagian rumah lainnya basah akibat rembesan air hujan. Tanah tempat kediaman Ibnu dibangun pun bukan milik mereka, pemilik tanah hanya mengizinkan keluarga Ibnu untuk menggunakannya, karena prihatan dengan kondisi mereka.

Gusmawati (45), Ibunda Ibnu sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan penghasilan Rp.400.000,- setiap bulannya. Pagi-pagi buta Ibunda Ibnu sudah berangkat bekerja, pulang ketika sore menjelang. Gusmawati bekerja menggunakan sepeda milik tetangga.

"Meskipun hidup kekurangan, tapi kami harus tetap bersyukur", tutur Gusmawati. Kini Ibnu duduk di kelas 3 SMP.

Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan berupa program parcel lebaran untuk Ibnu dan keluarga. 

Ibnu pun mengaku sangat senang menerima parcel lebaran Rumah Yatim.  Parcel ini, kata Ibnu, membuat dirnya bahagia untuk Ibnu menyambut lebaran.

"Meskipun lebaran belum tiba, Ibnu sudah dapat kado lebaran istimewa, terima kasih Rumah Yatim dan Donatur", ungkap Ibnu penuh ketulusan.

#PejuangKebaikan mari bagikan kebahagiaan dan keceriaan untuk adik-adik kita menyambut hari raya lebaran yang akan segera datang, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Untuk menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqohnya, dapat juga dilakukan pada lokasi Gerai Zakat Rumah Yatim yang ada di :

1. LOTTE GROSIR - Jl. Soekarno Hatta No. 50, Pekanbaru
2. MAL PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru
3. RAMAYANA - Jl. HR. Soebrantas Panam No. KM 9, Pekanbaru
4. SUKARAMAI TRADE CENTER - Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru

atau transfer melalui rekening tertera :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

Konfirmasi donasi via 
WA.   085210397148
Telp.  (0761) 862501
www.rumah-yatim.org**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :