Enam Tahun Terbengkalai Rumah Yatim Bantu Ponpes Tahfizul Quran

Enam Tahun Terbengkalai Rumah Yatim Bantu Ponpes Tahfizul Quran

Pekanbaru - Ponpes Tahfizul Qur'an berdiri tahun 1992. Ponpes ini berada di pinggir jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang KM 28, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Hingga kini tak kurang dari 172 santri yang menuntut ilmu di Ponpes ini. Terdiri dari 83 santri laki-laki, dan 89 santri perempuan.

"Kegiatan belajar mengajar disini dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00", terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Untuk kenyamanan para santri, sejak 5 tahun lalu, pengurus Ponpes Tahfizul Qur'an mulai merenovasi bangunan pesantren untuk keperluan mushola dan aula. Namun, sudah sejak 3 tahun lalu proses renovasi terhenti karena kurangnya dana.

"Alhamdulillah hari ini bisa kami beri sedikit bantuan untuk keperluan belajar mengajar sehari-hari, yaitu, papan tulis, serta beragam alat tulis lainnya," lanjut Rizky, Senin (29/3). 

Selain bantuan dalam bentuk peralatan belajar mengajar, tim relawan juga menyampaikan paket bingkisan da’i untuk dua pengajar Ponpes Tahfizul Qur'an, yaitu, Ustad Sujarmanto, dan Ustad Burhanuddin. Kedua ustad ini sudah mengajar di Ponpes Tahfizul Qur'an sejak 9 tahun lalu.

"Terima kasih atas perhatian Rumah Yatim terhadap kami para pengajar juga pada ponpes kami. Semoga kebaikan ini menjadi berkah untuk kita semua", ujar Ustad Burhanuddin dan Ustad Sujarmanto.

#PejuangKebaikan mari bantu Ponpes Tahfizul Qur'an serta berbagai lembaga pendidikan lain yang masih membutuhkan uluran tangan kita, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.**

atau melalui transfer di no rekening :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

Telp. (0761) 862501
WA.  085210397148
www.rumah-yatim.org


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :