Lanjutkan Kerjasama MNC Group dan OPPO Hadirkan Konten Bermutu Bagi Para Pengguna Asia Tenggara

Lanjutkan Kerjasama MNC Group dan OPPO Hadirkan Konten Bermutu Bagi Para Pengguna Asia Tenggara

Jakarta - OPPO dan MNC telah berkontribusi besar pada perkembangan evolusi digital di Indonesia. Sejak berdiri pada 2004, OPPO telah memperluas jangkauan globalnya hingga lebih dari 40 negara dan wilayah. 

Setelah mendampingi para pengguna Indonesia selama lebih dari 10 tahun, OPPO telah menjadi salah satu perangkat canggih yang paling populer di Indonesia. Dengan visi untuk "menjadi perusahaan berkelanjutan yang ikut mewujudkan dunia yang lebih baik", OPPO juga menghadirkan banyak teknologi inovatif di pasar dunia, seperti "VOOC Flash Charging", demi mencapai visi tersebut.

Setelah menjalin hubungan erat selama beberapa tahun terakhir, OPPO dan MNC tak berpuas diri. Kedua pewrusahaan raksasa ini ingin mengembangkan kerja sama yang lebih baik untuk jangka panjang dan multidimensi, termasuk video, app market, browser, theme store, serta investasi. 

MNC Group bergerak dalam empat bisnis strategis: media, jasa keuangan, hiburan, serta e-commerce dan media digital lainnya. Berdiri pada 1989, MNC mengelola grup media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara. Perusahaan ini menguasai pangsa pasar melalui media dan konten yang berbasis pada periklanan, media dan broadband yang berbasis pada paket langganan, serta bisnis digital.

"Sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan berbagai layanan perangkat keras dan lunak terintegrasi, kami senang untuk berkolaborasi dengan Vision+, aplikasi OTT dari MNC, perusahaan media terkemuka di Indonesia," kata David Gu dari OPPO Indonesia. 

Lewat kemitraan ini, Kata David, pihaknya ingin menghadirkan berbagai konten bermutu tinggi dan konten orisinal bagi pengguna di Indonesia. 

Aplikasi Video, Vision+, diluncurkan pada September 2020, dan kini telah memiliki 1 juta Pengguna Aktif Harian (Daily Active Users/DAU). Aplikasi ini ditargetkan untuk mencapai 2 juta DAU pada Triwulan II-2021.

Dengan mengutamakan kerja sama yang erat pada jenjang konten, kedua perusahaan ingin meningkatkan layanan konten, dan memiliki kinerja data yang lebih baik pada masa mendatang. OPPO juga membagikan program "Indonesia Internet Cooperation Exploration" yang kelak meliputi sejumlah layanan seperti Browser, Video, Theme Store, Lock Screen, musik, dan fitur pembayaran. 

"Kami akan terus bekerja sama dengan Vision+ untuk menjajaki peluang kemitraan yang lebih luas, serta membangun ekosistem Internet yang terbuka dan terintegrasi di pasar lokal. Dengan demikian, kehidupan digital bisa terwujud secara lintas perangkat dan multiskenario bagi pengguna OPPO," pungkas David.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :