Perluas Pasar di Indonesia, JD.ID Jangkau UMKM

Perluas Pasar di Indonesia, JD.ID Jangkau UMKM

Jakarta - JD.ID, unit bisnis di Indonesia yang dimiliki perusahaan raksasa asal Tiongkok di sektor e-commerce JD.com, dan salah satu peritel daring terbesar di Indonesia, telah bermitra dengan MoEngage. Kemitraan ini ingin meningkatkan retensi konsumen melalui konten yang sangat dipersonalisasi, kontekstual, dan menarik untuk lebih dari 20 juta orang.

Industri e-commerce di Indonesia telah berkembang dengan baik, sejalan dengan peralihan konsumen menuju layanan digital untuk bekerja, bersosialisasi, dan berbelanja akibat pandemi. 

Ketika konsumen semakin sering menggunakan teknologi digital, usaha-usaha kecil dan menengah (UKM) juga ingin mengalihkan bisnisnya ke media internet guna menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. 

Sejak terbentuk, JD.ID selalu bertekad untuk membantu para pemilik usaha kecil dan pelaku bisnis agar mereka mudah menampilkan produk-produknya di internet. Dengan demikian, konsumen memperoleh lebih banyak produk yang bermutu tinggi.

"JD.ID telah lama berkomitmen untuk membantu pihak pembeli dan penjual, serta membantu konsumen agar mereka bisa mencari produk-produk terbaik. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai peluang bagi peritel untuk memamerkan produk-produknya secara efektif," kata Leo Haryono, CMO, JD.ID. 

MoEngage menjadi mitra ideal yang membantu JD.ID. untuk membuat dan mendistribusikan konten secara tepat waktu dan dipersonalisasi menurut kebutuhan konsumen. 

JD.ID juga ingin memperluas jangkauannya di seluruh Indonesia, menyasar kota-kota lapis kedua dan ketiga, serta beberapa kota metropolitan besar. Salah satu tantangan yang muncul adalah memenuhi setiap kebutuhan para pengguna di wilayah yang berbeda-beda. Dengan MoEngage, JD.ID akan mampu mempersonalisasi komunikasi bagi pengguna di beragam wilayah dengan skala memadai, serta menyajikan informasi relevan dan tepat waktu tentang berbagai produk dan tawarannya.

JD.ID merupakan salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia dan seluruh dunia yang semakin banyak menggunakan MoEngage untuk menghadirkan pengalaman konsisten pada beragam perangkat dan touchpoint. Klien-klien lain yang memanfaatkan platform interaksi konsumen MoEngage yang dilengkapi AI adalah Bukalapak, Flipkart, Landmark Group, Mashrek Neo, Blibli, CIMB, dan Kredivo.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :