Reses DPRD Kota Bitung Warga Minta Perbaikan Berbagai Bidang

Reses DPRD Kota Bitung Warga Minta Perbaikan Berbagai Bidang

Bitung - Pelaksanaan reses masa persidangan ke dua di tahun ke dua tahun sidang 2020 - 2021 oleh Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Bitung di daerah pemilihan mereka di empat kecamatan. Kegiatan dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Superman Boy Gumolung dan Anggota DPRD Kota Bitung Randito Maringka.

Ke Empat kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa 6 april 2021 mulai pukul 12,30 hingga selesai bertempat di rumah keluarga Maringka Gumolung di Kelurahan Aertembaga Satu, kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulut.

Reses dihadiri oleh Kapolsek Aertembaga yang diwakili Iptu Agustinus Koraag, Camat Aertembaga yang di wakili oleh Kasie Pemerintahan Lufti Darondo, perwakilan dari Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Bitung, Dinas perikanan Kota Bitung, PDAM Kota Bitung, Ketua PJKP Kota Bitung Julius Roly Hengkengbala, Lurah Aertembaga Satu Selvi Kojoh, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat sebanyak 50 orang.

Dalam kegiatan Reses masa persidangan kedua tahun ke dua di tahun sidang 2020 - 2021 oleh DPRD Kota Bitung daerah pemilihan Empat kecamatan tersebut berbagai masukan dari masyarakat terkait masalah bantuan soaial bagi masyarakat kurang mampu yang perlu dilakukan pengawasan, masalah bantuan non tunai BPNT e-Warung, bantuan tunai PHK, Bantuan Bedah Rumah, bantuan penerbitan sertifikat.

"Masalah kesehatan agar Pemko Bitung dapat memberikan pelayanan serta bantuan kesehatan kepada masyarakat penderita gizi buruk serta penderita  penyakit jantung untuk dapat di fasilitasi berobat di rumah sakit harapan kita Jakarta, serta masalah bantuan rumah bagi nelayan di Kota Bitung agar bisa di data kembali penghuni atau penerima bantuan rumah nelayan sehingga tepat sasaran," kata salah seorang yang hadir.

Demikian juga  masalah pelayanan pablik senantiasa kepala lingkungan dan RT dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, adapun juga tentang masalah sarana dan prasarana, perbaikan jalan raya di kelurahan Aertembaga Satu, pengadaan air bersih di wilayah kecamatan Aertembaga dan  masalah keamanan agar poskamling di tiap-tiap kelurahan diwilayah kecamatan Aertembaga dapat di aktifkan kembali," demikian yang di uraikan masyarakat dalam Reses tersebut.

Dalam kegiatan Reses tersebut bertujuan guna menyerap serta menampung seluruh aspirasi dari masyarakat untuk mencari solusi penyelesaian serta seluruh aspirasi yang disampaikan akan ditindak lanjuti oleh DPRD Kota Bitung dengan cara berkoordinasi dengan instansi  atau pihak - pikah terkait.**


 

Suryanto Nailun
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT