Tumpahan Minyak Chevron Diduga "Cemari" Laut Dumai

Tumpahan Minyak Chevron Diduga "Cemari" Laut Dumai

Dumai - Warga yang berada dipinggiran pantai Dumai tiba-tiba dikejutkan pemandangan tak sedap. Pasalnya, pantai yang biasanya berair jernih tampak hitam legam, Sabtu (27/2/2021). Pemandangan tak wajar ini membuat warga cemas.

Dikawatirkan tumpahan minyak ini berpotensi merusak biota laut dan mencemari lingkungan.

Patauan dilapangan, ada tumpahan yang berasal dari Kapal Anugerah Perdana 33 yang sedang sandar di Pelabuhan PT. CPI (Chevron Pasific Indonesia) Dumai.

Terlihat puluhan orang security/ pekerja berusaha menyedot tumpahan minyak agar tidak melebar kemana-mana. Air tampak keruh kehitaman,  minyak mengapung di permukaan air di perairan Dumai ujar seorang warga.

Seorang staf Humas PT. CPI, Sonitha Poernomo, menyebut, tumpahan minyak ini terjadi di dermaga 4 PT.chervon Pasific Indonesia lantaran ada kebocoran Pipa. 

Ia menambahkan, saat kebocoran tersebut pipa sedang off ( tidak digunakan) lantaran sedang dalam perbaikan. Selanjutnya, Kata Sonitha, para perkerja telah memasang Oil Boom untuk mencegah penyebaran tumpahan minyak.(melokalisir tumpahan ).  

Hingga berita ini Dinas lingkungan hidup Kota Dumai (Satria Wibowo red.) belum dapat dimintai keterangan terkait peristiwa ini.**


 

Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :